Di Desa Guyangan, Sunni dan Syiah Memperingati Asyura Haul Saayidina Husain

Warga desa guyangan, kecamatan Bangsri Jepara, baik dari kalangan NU, Muhammadiyah maupun Syiah mengadakan acara peringatan asyura untuk mengenang kesyahidan Sayyidina Husain as cucunda tercinta Nabi Muhammad saww yang gugur Syahid di Karbala, Minggu siang (30/08/2020).

Acara warga RT 05 RW 05 di masjid RasululAdhom pada siang itu di awali dengan pembacaan surat al Fatihah, kalam Ilahi, Maktam (syair duka) Imam Husain , cermah inti dan di lanjutkan dengan pembacaan maqtal atau kronologis kejadian di Karbala dan di akhiri dengan pembacaan doa ziarah pada Imam Husain as.

Acara berlangsung dengan hidmat. Lebih dari 350 warga sekitar menghadiri acara tersebut, tidak hanya Jamaah Ahlulbait saja melainkan Jamaah NU dan Muhammadiyah juga ikut menghadirinya. Mereka berbondong-bondong bersatu untuk menyampaikan bela sungkawa mereka atas tragedi yang menimpa keluarga Rasulullah saww.

“Sayidina Husain milik umat Islam bahkan milik semua pecinta kemanusiaan,” kata Ustaz Nur Alim selaku ketua panitia.

Para pemuda setempat bekerja sama dengat aparat keamanan dari Polsek Bangsri bersatu padu dalam mengamankan acara tersebut, agar acara berjalan dengan lancar dan hikdmat.

Warga yang lain, Huda, mengatakan bahwa acara tersebut sudah berlangsung dari tahun ke tahun dan selalu di hadiri lintas mazhab, yang sama-sama mencintai keluarga Rasulullah saww.

Acara yang yang dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 itu, pihak panitia tidak melupakan protokol kesehatan. Panitia menekankan agar setiap yang hadir wajib memakai masker. Panitia pun membarikan masker gratis ke setiap pengunjung yang tidak memakai masker. Disamping itu Panitia juga menyiapkan cuci tangan dan handsenitaiser di berbagai sudut. (DarutTaqrib/0)

No Response

Leave a reply "Di Desa Guyangan, Sunni dan Syiah Memperingati Asyura Haul Saayidina Husain"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.