Santri Darut Taqrib Ikut Bersama Kodim 0719/Jepara Membersihkan Taman Pasar Kepiting

Sebelas santri Darut Taqrib bergabung dengan Kodim 0719/Jepara menggelar karya bhakti bersih sampah di Pasar Jepara II atau Taman Kepiting, Kamis (21/02). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

pada llingkungan, ujar Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto mewakili dalam sambutannya saat

“Membersihkan sampah adalah wujud peduli kita kepada lingkungan, Meskipun kotor namun akan menjadi amal bagi kita semua, semoga Allah SWT menerima amal baik kita pagi ini,” katanya Danramil 01 Jepara Kapten Chb Edi Susanto dalam sambutannya.

Bersih-bersih lingkungan dengan tema “Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” Itu diikuti sekitar 60 peserta dari berbagai unsur. Seperti TNI Kodim 0719/Jepara dan koramil 01/Jepara juga dari Lingkungan Hidup Jepara, Kokam Muhammadiyah dan Petugas Parkir.

“Selama dalam koridor kebaikan dan untuk keutuhan NKRI kita bareng-bareng membangun  negri dan mengisi kemerdekaan,” kata Danramil.

Menurutnya, kegiatan itu juga merupakan salah satu kepedulian TNI Kodim 0719/Jepara akan kebersihan lingkungan dan menjalin silaturahmi dengan berbagai kalangan sesama anak bangsa untuk sama-sama menjaga negara.

“Kegiatan ini secara tidak langsung juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar tercipta Jepara yang bersih dan indah”, katanya.

Menurut salah satu santri , Sayyid Haidar, kegiatan pagi itu sebagai bentuk kepedulian santri untuk selalu menjaga lingkungan sekitar disamping menjalin hubungan dengan masyarakat.

“Di samping menambah pengalaman, tentunya kegiatan ini merupakan upaya menjalin hubungan yang erat antara santri, TNI dengan masyarakat,” kata santri asal Pontianak itu.

Sementara Ali, santri dari Jakarta mengatakan, kegiatan pagi itu sangat seru karena membersihkan tempat yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Yaitu taman di depan pasar.

“Satu tempat yang menurut saya cukup menyenangkan jika itu dalam keadaan bersih yaitu taman, posisinya depan pasar lagi,”katanya.

Sebelum berangkat, Pengasuh Pondok Pesantren Ustad Miqdad Turkan dalam pesannya ke santri mengatakan agar meniatkan semata-mata untuk kebaikan sosial, tidak berharap pujian atau pengakuan dari siapa pun. (DarutTaqrib/Adrikna!)

 

 

 

No Response

Leave a reply "Santri Darut Taqrib Ikut Bersama Kodim 0719/Jepara Membersihkan Taman Pasar Kepiting"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.