Pesan Damai Ketua MUI Jepara Di Acara Arbain

Membangun kebersamaan adalah wujud dari perdamaian, dan perdamaian akan digapai dengan adanya komunikasi dan pertemuan. Hal itu disampaikan ketua MUI Jepara, Dr. KH. Mashudi pada acara Arbain, haul Imam Husain di Jepara, Ahad (28/10/2018).

 

“Acara haul Sayyidina Husain ini harus bisa membawa keberkahan bagi pengikut Ahlul Bait di Jepara dan di Indonesia umumnya,” katanya dalam acara yang digelar di gedung Wanita Jl. HOS. Cokro Aminoto itu.

 

Ulama asli Jepara itu juga berharap bahwa acara ini bisa memberikan spirit bahwa Muslim Syiah di Jepara menjadi garda terdepan dalam menciptakan persatuan dan kesatuan antara sesama bangsa Indonesia.

 

“Mari galang komunikasi sebaik-baiknya, meredam nafsu, bersama-sama menolak dan menangkal berita hoax di tengah masyarakat,” katanya dihadapan sekitar dua ribu hadirin itu.

 

Mashudi juga berpesan bahwa di tahun politik menjelang Pilpres pada 2019, semua elemen bangsa bisa melaksanakan pesta demokrasi ini dengan damai.

 

“Semalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Jepara bersama semua organisasi, tokoh lintas agama dan pemuda melakukan deklarasi pemilu damai. Masyarakat Jepara sepakat untuk menjaga Jepara dan Indonesia untuk tetap damai, dan aman,” Katanya dalam acara siang itu yang juga dihadiri Bupati Jepara, KH. Ahmad Marzuki.

 

Karena Jepara memiliki slogan “Jangankan kaca pecah, ranting patah pun tak ada,” pungkasnya. (DarutTaqrib/ABI/Muh)

No Response

Leave a reply "Pesan Damai Ketua MUI Jepara Di Acara Arbain"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.