Warga Banjaran Jepara Peringati HUT Kemerdekaan Sambil Gelar Donasi Peduli Lombok

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, ratusan masyarakat RT 03 dan 04 RW 01 Desa Banjaran Bangsri, Jepara menggelar jalan sehat dan karnaval yang melibatkan seluruh unsur mulai anak-anak hingga orang tua tadi pagi, Sabtu (18/8).

Tujuan dari acara tersebut kata panitia, Hisyam (35) selain memperingati HUT kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan, adalah meneguhkan kembali bahwa NKRI adalah harga mati.

“Disamping itu, untuk mempererat kembali persatuan antar warga, tua muda bersama-sama bergembira menyambut acara kemerdekaan ini, kemerdekaan ini milik bersama” katanya.

Yang menarik, lanjut Hisyam, dalam acara yang dimulai jam 6 pagi itu diadakan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Lombok. Yang hingga saat ini ribuan korban masih membutuhkan uluran tangan dan doa.

“Pengumpulan dana untuk sodara kita korban gempa di Lombok ini, meski pun spontan tapi Alhamdulillah antusias warga untuk menyumbang sangat besar. Sekitar dua juta lebih terkumpul pagi itu,” tuturnya.

Acara Agustusan kali ini juga dimeriahkan dengan lomba masak dengan tema “Aku Cinta Indonesia’, lima kelompok ibu-ibu beradu kreasi rasa dan keindahan tampilan disamping meneguhkan kecintaan kepada bangsanya lewat masakan.

http://www.ahlulbaitindonesia.or.id/berita/?p=21209

No Response

Leave a reply "Warga Banjaran Jepara Peringati HUT Kemerdekaan Sambil Gelar Donasi Peduli Lombok"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.