Menghadiri Tirakatan Ulang Tahun ke-73 RI, Mengenang Jasa Para Pahlawan

JEPARA, DARUTTAQRIB – Di atas langit sana, bulan sabit terlihat jelas sedang tersenyum. Di bawah sini, di tanah Ibu Pertiwi, puluhan warga RT 05 RW 9 Krapyak, Tahunan, Jepara tampak antusias mengikuti serangkaian susunan acara dalam Tirakatan Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, di sebuah lapangan yang tak jauh dari Pondok Pesantren Darut Taqrib Jepara, Kamis (16/8/18) malam.

Dalam acara yang diisi dengan tahlilan untuk mendoakan para sesepuh dan para pahlawan itu, santri Darut Taqrib terlihat antusias. Bersama para warga, mereka tak segan menyanyikan lagu kebangsaan, lagu nasional 17 Agustus, dan mars Jepara dengan suara lantang.

Dalam wawancara yang dilakukan, ketua panitia acara tirakatan ini, Leksi, mengatakan bahwa tujuan kegiatan yang dimotori oleh pemuda RT 05 RW 9 Krapyak ini adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan di masa penjajahan. “Biar ndak dilupakan oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya tegas.

Dia berharap, dengan acara semacam ini, para pemuda Indonesia senantiasa mengenang jasa para pahlawan sehingga bisa membanggakan Indonesia di kancah yang lebih besar. Dia juga berpesan kepada seluruh pemuda Indonesia agar tidak ternganga (terpukau) dengan teknologi. Teknologi harus dimanfaatkan dengan lebih baik. Dalam hal ini, lebih menjunjung kebudayaan negara sendiri, dibanding budaya negeri lain.

Melalui acara yang dimeriahkan dengan atraksi seni tongtek dan tari itu, Leksi berharap, selaku pemuda Indonesia yang tidak pernah merasakan pahit-manisnya perjuangan merebut kemerdekaan, masyarakat tidak melupakan jasa para pahlawan. “Supaya kenang-kenangan saat kemerdekaan itu tidak terlupakan,” pungkasnya. (DarutTaqrib/Adrikna!)

 

No Response

Leave a reply "Menghadiri Tirakatan Ulang Tahun ke-73 RI, Mengenang Jasa Para Pahlawan"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.