Inilah Wasiat Imam Ali bin Abi Thalib Untuk Para Pemuda

Imam Ali as adalah pribadi langit yang agung dan mulia, dengan segala keagungan yang ada pada dirinya ia menulis wasiat-wasiat pada akhir-akhir usianya, yang mana dalam salah satu wasiat yang beliau tulis memiliki sebuah petunjuk bagi para pemuda untuk melakukan perjalanan ke langit. Inilah wasiatnya yang sangat berharga bagi para pemuda :

“Wahai pemuda, berusahalah untuk tidak menjadi hamba dunia!  Selamatkanlah dirimu dari penghambaan pada dunia, agar engkau menjadi orang yang merdeka dan benar-benar merasakan kemerdekaan. Rasa dari kemerdekaan itu telah menarikmu ke sisi meja hidangan para tamu, yang tidak ada padanya kecuali yang benar. Disana, caci-maki para pencaci dan fitnah para perempuan tukang fitnah tidak berpengaruh sama sekali. Demikian pula, bujukan dan rayuan dunia bakal menemui jalan buntu.

Dengan merasakan manisnya hidangan tersebut, engkau akan merasakan kekuatan yang luar biasa pada dirimu. Akan lahir sejumlah perbuatan darimu, tetapi bukan sebagai pemuda dunia. Seakan-akan ada orang lain yang memegang tanganmu dan memberikan kekuatan kepadamu, agar engkau mencapai puncak itu. Engkau akan membuka sejumlah puncak yang tidak mampu dilakukan oleh manusia-manusia

Jika perbuatan yang lahir telah nampak niscaya dia akan merasakan tangan Allah Swt sedang membimbingnya setiap waktu dalam kehidupannya, pertolongan-Nya akan nampak jelas, begitu juga dengan kedekatan dan cinta-Nya kepada-Nya, dan dia akan merasakan semua itu dengan seluruh wujud dirinya. Seorang pemuda yang mengamalkan wasiat ini, dia akan siap untuk terbang menuju segala yang baik,dan terbang untuk menggapai segala keberhasilan.”

*Dari buku Pemuda Dambaan Surga karya  Mahdi Hadawi Tehrani

(DarutTaqrib/Ali Z/Adrikna!)

No Response

Leave a reply " Inilah Wasiat Imam Ali bin Abi Thalib Untuk Para Pemuda"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.