Biarkan Anak Menangis, Inilah Hikmahnya.

Bagi pasangan suami istri janganlah  menganggap kalau tangisan anak kalian  sesuatu yang tidak bermanfaat dan sia-sia atau tangisan anak kalian terjadi karena ketidaksengajaan. Jangn pula kalian berfikir ketika anak kalian menangis  harus didiamkan, ini adalah pemikiran yang salah.

Imam Ja’far Shodiq as berkata: “Tangisan bagi anak. Ketahuilah bahwa dalam otak anak-anak ada cairan. Apabila cairan itu tetap disana, maka akan berdampak fatal bagi dia dan menimbulkan penyakit yang parah, seperti kebutaan dan lain sebagainya. Tangisan dapat mengeluarkan cairan itu dari kepala mereka sehingga badannya sehat dan penglihatannya tak terganggu. Adakalanya tangisan bermafaat bagi anak, sementara kedua orangtuanya tidak mengetahuinya. Mereka justru berusaha untuk mendiamkannya dan membujuknya agar berhenti menangis. Mereka tidak menyadari bahwa tangisan lebih baik dan bermanfaat bagi anak”.

Begitulah, banyak hal yang tidak diketahui manfaatnya oleh mereka yang meyakini bahwa segala sesuatu terjadi tidak sengaja. Seandainya mereka tahu, maka mereka tidak akan menganggap sesuatu itu tidak bermanfaat semata-mata karena mereka tidak mengetahui sebab dan alasannya.

Setiap hal yang tidak diketahui (rahasianya) oleh orang-orang ingkar, diketahui oleh orang-orang arif. Banyak juga hal yang tidak diketahui oleh makhluk, namun diketahui oleh ilmu Sang Pencipta Yang Mahasuci dan Mahatinggi kalimat-Nya.

*Dari Kitab Tauhid Al-Mufadhal Imam Ja’far Shadiq.

(DarutTaqrib/AliZulfikar/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Biarkan Anak Menangis, Inilah Hikmahnya."

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.