Madin Al Hasanain Rayakan Milad Imam Ali di Pantai

Pantai Bondo, berlokasi di Kecamatan Bangsri, Jepara, Jawa Tengah jadi saksi bahagia menyambut hari kelahiran Imam Ali bin Abi Thalib. Di tengah ramainya wisatawan yang datang hari Minggu siang (8/4/2018), murid-murid Madrasah Diniyah Al Hasanain Desa Guyangan, Jepara, mengadakan kegiatan-kegiatan “seru” menyambut kelahiran Putra Kabah di pantai itu. Mereka mengadakan beragam acara dan diikuti sekitar empat puluh lima santri beserta semua pengajar madrasah.

Salah satu kegiatannya adalah perlombaan. “Kami ingin menumbuhkan kepada anak didik kecintaan kepada Imam Ali dan pribadi-pribadi suci, di antaranya dengan lomba dan pemberian hadiah kepada murid yang berprestasi.” Kata Ustad Nur Alim selaku Kepala Madrasah Diniyah Al Hasanain. Kegiatan di alam terbuka ini sekaligus menjadi sarana refreshing (hiburan) bagi para siswa madrasah.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengenalkan lingkungan kepada anak didik supaya lebih mencintai alam dan menjaga lingkungan yang diciptakan Allah swt sebagai tempat tinggal mereka. Karena itu, di antara kegiatan yang dilombakan adalah lomba menjaga kebersihan.

Madrasah Diniyah Al Hasanain sudah berdiri sejak 2003 di bawah naungan Yayasan Islam Darut Taqrib. Murid-murid yang belajar di madrasah terdiri dari kalangan Ahli Sunnah maupun Syiah, termasuk di antara pengajarnya juga dari kalangan NU. Madrasah Diniyah ini berada di lingkungan yang heterogen; ada dari kalangan NU, Muhammadiyah dan Syiah.

Meskipun demikian, masyarakat tetap hidup rukun. “Kami terbiasa melakukan kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan bersama-sama, tanpa ada sekat mazhab.” Terang Ustad Nur Alim.

(DarutTaqrib/ahlulbaitindonesia.or.id/Adrikna)

No Response

Leave a reply "Madin Al Hasanain Rayakan Milad Imam Ali di Pantai"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.