Rahasia Warna Langit

No comment 253 views

Puncak Songo Likur dilihat dari Duplak Keling Jepara

Semua yang Allah ciptakan tidak ada yang sia-sia begitu saja. Semua yang diciptakan Allah Swt itu pastilah memiliki manfaat, salah satunya adalah langit. Lalu apakah manfaat penciptaan langit bagi manusia?

Imam Ja’far Shodiq telah menjelaskan jawaban dari pertanyaan di atas kepada salah seorang sahabat beliau yang bernama Mufaddhol bin Umar. Berikut penjelasan beliau tentang manfaat langit bagi manusia :

“Pikirkanlah mengenai warna langit serta ketepatan dalam pengaturannya. Warna ini adalah warna yang paling cocok dan paling menguatkan bagi penglihatan. Para tabib pun biasa menyarankan kepada orang yang bermasalah dengan penglihatannya untuk banyak melihat warna kabut-jingga dilangit yang mendekati  warna hitam (gelap). Dan para pakar dari kalangan mereka juga menyarankan kepada orang yang penglihatannya mulai melemah untuk berlama-lama melihat bejana berwarna jingga yang di penuhi oleh air.”

“Lihatlah, bagaimana Allah Swt mempertahankan langit dengan warna ini, agar mata yang terus-menerus  memandangnya tidak menjadi jemu. Melihatnya dengan waktu yang lama, tidak akan membuat mata rusak. Maka hal yang baru dimengerti oleh manusia dengan berfikir, mengkaji dan melakukan percobaan, ternyata telah tersuguhkan sedemkian rupa dalam penciptaan yang penuh hikmah, agar dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang mengambil pelajaran , dan agar menjadi bahan perenugan bagi orang-orang mulhid (orang yang tidak percaya kepada tuhan).  Semoga Allah membinasakan mereka atas apa yang mereka dustakan.” pungkas imam. (DarutTaqrib/Sajjad/Adrikna!)

Sumber:Tauhid Al-Mufaddhol(Buana Tauhid), Hal 122-123.

 

No Response

Leave a reply "Rahasia Warna Langit"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.