Kisah Satu Dirham Berbuah Seribu Dirham

No comment 169 views

Salah seorang hadir di majlis imam Jakfar Shadiq as.

Imam Shadiq as berkata: “Barangsiapa yang memberikan 1 dirham kepada orang fakir maka Allah Swt akan membalasnya 1000 dirham”.

Lalu orang itu keluar dari majlis imam as mendengar apa yang disampaikan imam as iapun memberikan 1 dirham kepada orang fakir.

Orang itu menuju ke tokonya, beberapa daganganya ia jual, pembeli secara silih berganti datang ke tokonya membeli dagangan yang ia jual, waktu magrib pun tiba.

Satu orang datang ke tokonya mengabarkan berita bahwa anaknya jatuh dari ketinggian, pemilik tokopun bergegas meninggalkan tokonya menuju ke tempat kejadian itu, melihat orang-orang yang sedang berkerumun di tempat kejadian, ia mendekati anaknya dalam keadaan selamat tidak terjadi cidera/ cacat sedikitpun dalam tubuhnya.

Iapun merasa aneh dengan kejadian itu, (anaknya yang jatuh dari ketinggian) tidak ada apa-apa dalam tubuhnya (tanpa cidera/cacat) ia pun bersyukur kepada Allah Swt.

Selang beberapa hari berikutnya ia datang kembali ke majlis imam as, imam as berkata kepadanya, berdirilah! lalu imam mencerirakan apa yang terjadi padanya kemarin sambil melajutkan kalamnya;:

‘Ketahuilah, telah ditentukan bahwa anakmu jatuh dari ketinggian dan tulangnya akan patah, anda kemudian akan mengeluarkan uang 1000 dirham dan anak anda meninggal akantetapi karena anda telah mengeluarkan 1 dirham yang anda berikan kepada orang fakir maka Allah Swt mencegah anda, harta dan anak anda dari musibah itu.

Mengenang syahadah Imam Jafar Shodiq, 25 Syawal. (DarutTaqrib/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Kisah Satu Dirham Berbuah Seribu Dirham"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.