Pertemuan Antara Dua Kekasih Tuhan

No comment 191 views

Suatu hari ketika Imam Muhammad al-Baqir as berjalan memasuki kota besar Madinah, dia duduk bersandar pada suatu dinding sejenak untuk mempertimbangkan arah yang akan dituju. Tiba-tiba seorang laki-laki datang dan bertanya.

“Wahai Abu Ja’far! Atas apakah engkau mendukakan dunia? Karena Allah Azz wa Jalla telah menyediakan segala perlengkapan hidup bagi manusia yang baik dan jahat sekalipun. Ataukah engkau mendukakan akhirat maka janji itu pasti benar yang dalamnya dipimpin oleh Penguasa Yang Mahaperkasa (Allah Swt).”

Imam Muhammad Baqir as menjawab,”Bukan atas hal ini aku berduka cita, melainkan karena sebuah hasutan yang disebabkan oleh Abdullah bin Zubair.”

Orang itu bertanya bertanya lagi pada beliau as,”Pernakah Anda melihat seseorang yang tawakkal kepada Allah Swt tapi dia tidak pernah membantunya? Pernakah anda melihat seseorang yang telah mengambil tempat perlindungan disisi Allah tapi dia tidak memberi tempat berlindung baginya?”

Imam Muhammad al-Baqir a.s menjawab, “Tidak pernah.” Kemudian laki-laki itu berbalik badan dan pergi melanjuutkan perjalanannya.

Orang-orang pun merasa heran dan mereka bertanya kepada Imam Muhammad Baqir, “Siapakah gerangan orang tersebut?”

“Beliau adalah Khidir as.” Jawab Imam.

Disadur dari kitab Akhlaq an-Nabiyah min Adam ila Khatam. (DarutTaqrib/SayyidAliSajjad)

No Response

Leave a reply "Pertemuan Antara Dua Kekasih Tuhan"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.