Milad Sayyidah Fatimah Putri Nabi Ajang Pemersatu

Masyarakat kecamatan Bangsri Jepara mengadakan pengajian umum dalam rangka peringatan kelahiran, Fatimah putri Rasulullah Muhammad Saw, pada Ahad (19/3). Acara pengajian yang dimulai jam 13.00 tepat itu dihadiri seribu lebih hadirin dari berbagai kota di Jawa Tengah dan bertempat di gedung PGRI Bangsri. Acara tahunan tersebut digelar oleh ibu-ibu pengajian Fatimiyah sekecamatan Bangsri.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara, menyampaikan apresiasi dan terimakasih, karena kita digolongkan orang-orang yang cinta kepada Rasulullah dan Ahlul Bait Nabi.” Kata Bupati Jepara KH. Marzuki SE yang turut hadir dan memmberikan sambutan.

“Ini merupakan satu kebaikan yang luar bisa. Kita digolongkan sebagai orang-orang yang dicintai Allah karena mencintai Nabi dan keluarganya.” Tambahnya.

Bupati asal Bangsri ini juga mengatakan bahwa momentum pengajian seperti ini kita manfaatkan untuk saling silaturahim antar umat Islam dan juga sesama anak bangsa. Harus bisa menghormati perbedaan, harus bisa merubah  perbedaan menjadi rahmat.

“Jadikan sebagai alat mempererat satu sama lain meski berbeda mazhab dan golongan, kita harus saling menghormati. Karena kita tidak bisa lepas dari pebedaan.’katanya.

Sementara itu, MUI kecamatan Bangsri, KH. Ahmad  Hilaluddin SH. Mengatakan bahwa pengajian itu harus lebih mendekatkan kita  dengan Allah, lebih mahabbah dengan Rasulullah dan keluarganya.

“Atas nama MUI kecamatan Bangsri, saya mengucapkan selamat atas milad Sayyidah Fatimah binti Rasulillah. MUI mendukung kegiatan seperti ini, agar sama-sama menambah iman kita kepada Allah dan cinta kepada Rasulullah. Jika kita saling sapa bisa bersama-sama membangun jepara. Membngun NKRI
’ Tambahnya.

M Ihsan S. Ag selaku ketua MWC NU Bangsri yang turut memberikan sambutan mengajak kaum muslimin untuk bersama membangun persatuan dan kesatuan anatar umat, lintas agama dan mazhab.

“Kita selalu mencari perbedaan bukan persamaan. Ini merupakan kesalahan. Umat Islam yang sudah besar ini kita harus jaga. Jika kita masuk Islam secata kaffah tidak akan mudah mengkafirkan dan mengharamkan org lain. Siapa pun selama masih dalam bingkai Ahlisunnah, maka kita sama.” Katanya.

M. Ihsan juga mewanti-wanti agar jangan mudah terpancing upaya-upaya musuh yang ingin memecah belah barisan Islam. “Islam adalah satu, jangan mau dipecah dan terpancing atas nama Islam tapi justru tidak islami. Jangn menuruti langkah setan.” Pungkasnya. (DarutTaqrib/Adrikna!)

 

No Response

Leave a reply "Milad Sayyidah Fatimah Putri Nabi Ajang Pemersatu"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.