Keaslian Al Quran yang Terjaga

No comment 320 views

img_0216Allah Swt adalah Maha Berkehendak dan juga Maha Kuasa. Diantara kehendak dan kekuasaanNya adalah diturunkannya kitab samawi yang senantiasa terjaga.

Kitab samawi bukan hanya sebagai pegangan para Nabi yang menerimanya, akan tetapi diturunkan untuk menjadi petunjuk bagi umat manusia. Allah Swt berfirman: “Inilah kitab itu; yang tidak ada sedikit keraguan di dalamnya dan salah satu petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa.’ QS; Al Baqarah:1.

Tapi sayangnya, kitab-kitab samawi itu sekarang hanya menjadi kitab-kitab pajangan usang dan bukan lagi rububi atau pegangan hidup sejati karena disalahgunakan untuk kepentingan sendiri atau kelompok. Akan tetapi meski penyalahgunaan ayat marak terjadi, tapi Al Qur’an itu sendiri sedari dulu, sekarang dan sampai kapan pun tidak dapat dirubah atau tahrif. Kenapa?

Allah Swt sendiri berjanji untuk menjaga kitab suci terahir hingga hari kiamat, sehingga adanya sebagian kelompok yang mengatakan ada Al Quran lain atau adanya tahrif dalam Al Quran dengan sendirinya terbantahkan. Sebagaimana firman Allah dalam surat al Hijr ayat 9:

”Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al Qur’an dan sesungguhnya Kami tetap memeliharanya.”

Di kesempatan lain, Allah berfirman; ”Katakanlah: Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur’an ini, niscaya tidak mereka akan dapat membuatnya walaupun sebagian mereka membantu sebagian (yang lain).” QS. Al-Israa’: 88.

Di sisi lain, kaum Muslimin banyak yang menghafal Al Qur an, mereka menjadi simpanan mushaf terakhir pada diri mereka sendiri.

Al Quran sendiri merupakan mu’jjizat teragung nabi Muhammad Saw. Al Quran merupakan simpanan ilmu pengetahuan, karena segala bentuk ilmu dan pengetahuan yang dibituhkan manusia baik duniawi terlebih akhirat terkandung di dalamnya.

Bentuk kemukjijatan lainnya adalah tidak akan kembaran seperti Al Quran. (DarutTaqrib/Alisajjadalhinduan/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Keaslian Al Quran yang Terjaga"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.