Tokoh-Tokoh Agama Jepara Gelar Deklarasi Kesepakan Damai

dscn6968Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara, Ihwan Sudrajad meminta agar para tokoh agama di Jepara menjaga kondusifitas Jepara yang aman dan damai menjelang Pilkada serentak 2017.

“Sebagai tokoh di masyarakat kita harus bisa mengayomi, melindungi dan bisa mengkondisikan masyarakat agar tenang.” Katanya dalam acara silaturahmi dan deklarasi bersama antara para pemuka agama dengan Forkopimda di pendopo kabupaten Jepara, Rabu 2/11.

Menurutnya, tokoh-tokoh Islam dahulu yang menyusun Piagam Jakarta saja mampu mengurungkan keinginannya untuk memaksakan isi Piagam Jakarta. “Mereka melihat kepentingan bangsa yang lebih besar.” Katanya.

“Saya harap ada dialog dari hati ke hati jika ada perselisihan, agar kita kembali dengan tenang.” Pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Jepara, AKBP M. Samsu Arifin berpendapat, jika bangsa kita tidak bijak menyikapi isu-isu di tengah masyarakat bisa memecah kesatuan bangsa.

“Tujuh puluh tahun lebih kita merdeka, namun kita masih harus belajar bijaksana menyikapi perbedaan di masyarakat yang beragam suku, bahasa dan agama ini.” Katanya.

Menurut Samsu Arifin, Pilkada hanyalah satu proses demokrasi di tengah masyarakat, maka jangan sampai Pilkada merusak kedamaian bangsa. (DarutTaqrib/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Tokoh-Tokoh Agama Jepara Gelar Deklarasi Kesepakan Damai"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.