Peduli Lingkungan, Santri Darut Taqrib Ikut Menanam Mangrove

dscn6850Enam belas Santri Darut Taqrib dilibatkan dalam kegiatan menanam mangrove dan cemara laut di pulau Panjang, pada Selasa 1 Oktober 2016. Kegiatan yang diselenggarakan Keluarga Alumni Uniersitas Gadjah Mada (KAGAMA) Kabupaten Jepara itu dalam rangka menyelamatkan pulau Panjang dari ancaman abrasi.

Herry Kusnanto, ketua Kagama Jepara dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan menanam mangrove dan cemara laut di pulau Panjang adalah salah satu wujud pengabdian KAGAMA dan berupaya memiliki andil terhadap lingkungan hidup di Jepara.

Pada hari Minggu sebelumnya, penanman sudah dilakukan dengan melibatkan Kodim Jepara, Polres Jepara, komunitas Vespa, PMI Jepara, Arcapala, dan berbagai komunitas Pecinta Alam yang ada di Jepara. Masih luasnya area tanam di pulau panjang, diperlukan banyak relawan untuk menyelesaikan penanaman tersebut.

Santri Darut Taqrib melanjutkan penanaman mangrove dari sekitar 3000 sisa benih yang ada, dimulai dengan pemanasan sekitar jam 7.30 dan penanaman berahir menjelang shalat dhuhur.

“Harapannya, santri pun memiliki jiwa kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya, sehingga kami libatkan dalam penanaman mangrove di pulau Panjang.” Kata ustad Nur Alim salah satu pengasuh pesantren.

Rencananya, Minggu 6 Oktober 2016, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan hadir meresmikan kegiatan penghijauan pulau yang dekat dari pantai Kartini tersebut. (DarutTaqrib/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Peduli Lingkungan, Santri Darut Taqrib Ikut Menanam Mangrove"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.