Banggalah dengan Hasil Keringat Bangsa Sendiri.

dscn6757Ulama berjuang mempertahankan merah putih dari penjajahan, sejauh ini sampai mana kita telah mengucapkan terima kasih dan menghormati pata ulama dan kyai? Kata Habib Lutfi bin Yahya dalam acara Maulid Kebangsaan di Masjid baiturrahim Tengguli Bangsri Jepara, Jumat, 27/10.

“Indonesia merdeka karena ulama dalam menegakan mera putih dengan berdarah-darah, jangan sampai kita ‘kepaten obor’ dengan tidak mempelajari sejarah.” kata ketua Thoriqoh dunia ini.

menurutnya, saat in untuk mempertahankn NKRI dan bela bangsa Indonesia adalah dengan tidak melupakan dan mempelajari sejarah.

Ulama kharismatik asal Pekalongan ini mewanti-wanti agar jangan mudah dipecah belah karena akan memperlemah bangsa. Cara utama dengan dijauhkannya umat dari Nabi, Ahlul Bait dan Ulamanya.

“Jika saling cinta sudah melemah dan terpecah belah akan memudahkan oknum musuh untuk menghancurkan bangsa.” Tegasnya.

Dalam acara hari santri yang di gagas PCNU jepara itu, Habib Lutfi mengatakan agar masyarakat Indonesia mencintai buah dan makanan lokal. Habib yakin,15 tahun kedepan bangsa Indonesia akan besar jika bangga dengan hasil jerih payah bangsa sendiri.

“Ini Duren Jepara, duren Indonesia. Kita harus panatik dengan buah-buahan yang tumbuh di bumi pertiwi.” Katanya.

Menurutnya, kita harus punya prinsip lebih baik memberikan inkam kepada bangsa sendiri dari pada ke bangsa lain. (DarutTaqrib/Adrikna!)

 

No Response

Leave a reply "Banggalah dengan Hasil Keringat Bangsa Sendiri."

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.