Koramil Bangsri dan HIKDMAT Sukses Bedah Rumah Mbah Sumilah

IMG_20160426_164314Himpunan Komunitas Peduli Umat (HIKDMAT) Jepara sukses melakukan bedah rumah milik Mbah Sumilah, Ahad-Selasa, (24-26). Bedah rumah yang terletak di RT 2 RW 2 Desa Banjaran kecamatan Bangsri tersebut, berkat kerjasama HIKDMAT dengan Koramil 07 Bangsri, pemerinatahan Desa Banjaran dan masyarakat sekitar.

Pemilik rumah, Mbah Sumilah (80 tahun) adalah janda miskin yang rumahnya nyaris roboh. Berdasarkan laporan Humas, rumah yang sebelumnya terbuat dari bambu dan beratap sirap tersebut masuk kategori layak dibantu.

“Kami sangat banggga dengan tim HIKDMAT, membantu yang lemah dan membangun rumah bagi yang miskin,” kata Taryanto, Petinggi desa Banjaran.

Menurutnya, meski dari Pemerintahan desa sudah mengajukan beberapa kali profosal untuk perbaikan rumah Mbah Sumilah tapi masih belum bisa ‘cair’. “Beruntung HIKDMAT mau mensurvei dan membangunkan rumah ini”. Katanya.

Sementara itu, Supriyadi, mewakili Danramil Bangsri mengapresiasi positif tim HIKDMAT dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, Koramil 07 Bangsri selalu siap membantu masyarakat baik pembangunan jalan, perbaikan jembatan, bedah rumah, dan lain sebagainya seperti yang dilakukan HIKDMAT saat ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan tim HIKDMAT menggandeng kami dalam perbaikan rumah Mbah Sumilah. Kedepan kami harapkan untuk mengajak kerjasama kembali dalam setiap kegiatan untuk masyarakat yang membutuhkan”. Katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan HIDKMAT tepat sasaran, yaitu benar-benar membantu masyarakat lemah dan membutuhkan.

Ustad Miqdad Turkan selaku Pembina HIKDMAT menegaskan, bahwa apa yang dilakukan HIKDMAT murni untuk kemanusiaan, lintas agama, suku dan mazhab.

“HIKDMAT bekerja murni untuk kemanusiaan, tidak ada unsur politik atau tendensi apa pun”. Katanya.
Membangun ikatan sesama anak bangsa demi Indonesia yang lebih baik, adalah tujuan utama HIKDMAT, pungkasnya.

HIKDMAT adalah komunitas relawan kemanusiaan yang berlokasi di Desa Bajaran Bangsri, selain bedah rumah, relawan saat terjadi bencana juga setiap bulan membantu janda miskin dan anak-anak yatim. (DarutTaqrib/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Koramil Bangsri dan HIKDMAT Sukses Bedah Rumah Mbah Sumilah"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.