Lima Amalan untuk Kesembuhan dan Terhindar dari Penyakit (I

DSCN1624Dalam hadisnya, nabi Muhammad Saw banyak mnyebutkan hal-hal yang bisa menyembuhkan dan tips agar kita terhindar dari berbagai penyakit. Namun karena kesombongan atau bisa karena kebodohan, akhirnya kita abai dan lebih percaya dengan metode pengobatan Modern.

Bisa jadi dengan penelitian masa kini dengan alat super canggih, hal-hal yang sepertinya kuno yang dahulu disampaikan Nabi atau pengobatan  masa silam peninggaan orang-orang tua, ditemukan alasan-alasan logis dan medisnya.

Berikut lima cara untuk kesembuhan dan agar terhindar dari penyakit:

  1. Membaca Al Quran.

وَنُنَزِّلُ مِنَ ٱلۡقُرۡءَانِ مَا هُوَ شِفَآءٞ وَرَحۡمَةٞ لِّلۡمُؤۡمِنِينَ وَلَا يَزِيدُ ٱلظَّٰلِمِينَ إِلَّا خَسَارٗا ٨٢

“Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian”. QS. Al Isra:82

 

  1. Membaca surat Al Fatihah, surat Al Falak dan Annas

Imam Jafar berkata, “Bila kakekku Rasulullah tidak enak badan atau sakit kepala, beliau membentangkan dua tangannya, lalau membaca surat A fatihah dan Al Muawwidzatain (A Falak dan Annas), lau mengusap wajahnya hingga beliau sembuh.”

 

  1. Membaca hamdalah dan shalawat ketika bersin atau mendengar orang bersin

Rasulullah Saw bersabda: “Siapa saja yang mendahului mengucap hamdalah ketika ada yang bersin, maka dia akan terlindung dari sakit gigi, sakit telinga dan sakit perut.”

 

  1. Meminum air hujan.

 Sayyidina Ali berkata: “Minumlah air hujan sebab ia mensucikan badan dan mencegah penyakit.”

 

   5. Bersedekah

Sayyidina Ali berkata: “Obatilah orang-orang yang sakit di tengah kalian dengan bersedekah dan bentengi harta kalian dengan membayar zakat.”

 (DarutTaqrib/Adrikna!/dari Buku Mutiara Tersembunyi Warisan Nabi)

No Response

Leave a reply "Lima Amalan untuk Kesembuhan dan Terhindar dari Penyakit (I"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.