Konsekuensi Pecinta Keluarga Nabi

No comment 1935 views
Ustad Miqdad

Ustad Miqdad

Oleh Ustad Miqdad Turkan

Imam Ali as berkata:

ان كنت تحب الله فاستعد لبلائه ان كنت تحب محمدا فاستعد للفقر ان كنت تحبني فاستعد لكثرة الاعداء
“Jika kamu mencintai Allah, bersiaplah menerima cobaan (bala). Jika kamu mencinta Muhammad, bersiaplah hidup serba kekurangan (alfaqr).Jika kamu mencintai aku, bersiaplah menghadapi banyaknya musuh.”

Pernah seorang sahabat datang kepada Rasul saw dan berkata: “Wahai Rasulullah, aku mencintai Ali.” Kemudian Rasul menjawab: “Kalau begitu bersiap-siaplah engkau untuk menghadapi banyaknya musuh.”

Mencintai dan membenci adalah pilihan manusia sendiri. Anda boleh mencitai siapa pun dan membenci siapa pun. Tapi ingat! Baik mencitai maupun membenci, masing-masing ada konsekuensi yang harus dihadapi.

Ketika seseorang menaruh cinta tulusnya kepada Imam Ali dan Ahlulbayt nabi Saw, saat itu pula mereka sadar konsekwensi apa yang akan dihadapinya. Jiwa raga dan segala yang dimilikinya sudah disiapkan untuk menghadapi segala resiko dari cinta yang dipilihnya.

Oleh karena itu, sepanjang sejarah para pecinta Ali dan Ahlulbayt nabi Saw, sedikit pun tidak pernah goyah, tidak pernah kecil hati dan tidak pernah gentar menghadapi berbagai macam fitnah, cacian, hujatan, pengusiran, bahkan pembunuhan dan pembantaian. Itulah yang dimaksus Imam Ali as “Bersiaplah menghadapi banyaknya musuh.”

Kenapa? karena semua sudah sangat jelas. Siapa pecinta Ahlulbayt dan siapa musuh mereka. Ke arah mana para pecinta menuju dan ke arah mana para musuh pergi. Seperti apa kehormatan para pecinta dan seperti apa kehinaan para musuh. Semuanya jelas bagaikan matahari di siang bolong.

Ya Rasulullah, dalam keadaan apapun dan di mana pun, aku dan keluargaku tidak akan pernah menanggalkan cinta tulusku kepadamu, kepada saudaramu Ali as, kepada putrimu Fatimah, kepada Imam Hasan dan Husain cucumu dan Ahlulbaytmu semua. Sampai aku berjumpa denganmu di surga nanti. Adrikna ya Rasulallah….Adrikna ya Mawali…ya Auliya Allah. (DarutTaqrib/Adrikna!)

 

No Response

Leave a reply "Konsekuensi Pecinta Keluarga Nabi"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.