Pemerintah Segera Tertibkan Situs dan Akun Radikal

joPemerintah mengendus masih hidupnya sel-sel radikalisme yang berujung aksi teror seperti di Jalan MH Thamrin 14 Januari lalu, melalui situs internet maupun akun-akun di media sosial. Untuk itu Presiden meminta agar penyebaran faham radikal bisa ditangani secepatnya.

“Apa yang sudah berlaku, berlangsung saat ini relatif jalan baik, hanya memang perkembangan radikalisme dunia menuntut adanya perubahan tersebut. Termasuk Presiden minta Menkominfo untuk akun-akun sebarkan faham radikalisme itu segera ditutup,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Jakarta, Kamis (21/1).

Pemerintah memandang perlunya merevisi Undang Undang Nomor 15 tahun 2013 tentang Terorisme, agar kedepan pihak keamanan lebih leluasa untuk mengantisipasi aksi terorisme.

Selama ini aparat keamanan mengeluhkan tidak bisa menangkap terduga teroris sebelum ada dua alat bukti yang cukup dan harus adanya izin ketua pengadilan.

Di samping itu, kondisi lembaga pemasyarakatan terpidana teroris malah menjadi sarang teroris. “Makanya tadi Presiden minta menkumham untuk tertibkan lapas yang ada sehingga tidak jadi sarang tumbuhnya radikal,” katanya. (DarutTaqrib/viva.co.id/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Pemerintah Segera Tertibkan Situs dan Akun Radikal"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.