Gaza – Ramallah Gelar Rekonsiliasi Nasional

intifada Persatuan bangsa Palestina adalah kunci melawan Zionis Israel. Tanpa persatuan bangsa Palestina maka semua usaha perjuangan akan sia-sia.

Baru-baru ini Hamas dan Jihad Islam mengajak seluruh elemen rakyat Palestina dan gerakan perlawanan untuk turun ke jalan guna menyatakan solidaritasnya terhadap intifadha Quds pada hari Kamis ini, (21/1) di Jalur Gaza.

Sementara itu, Selasa (19/1) kemarin, pejabat Hamas dan Fatah menggelar pertemuan di Doha. Hamas dan Fatah menekankan urgensitas mengakhiri jurang dan friksi internal serta dijalankannya butir-butir rekonsiliasi nasional.

Pejabat Hamas mengatakan, selama ini Otoritas Ramallah tidak peduli dengan rekonsiliasi nasional dan tidak ingin menyelesaikan krisis internal.

Mahmoud Abbas, selaku pemangku pemerintah Palestina di Ramallah Tepi Barat selama ini juga tidak mengakui secara resmi departemen yang berada di Jalur Gaza serta stafnya.

Intifadha Quds ketiga meletus sejak awal Oktober 2015 lalu, dan hingga kini telah menyebabkan lebih dari 160 orang Palestina gugur syahid dan ribuan lainnya cidera. (DarutTaqrib/Irib/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Gaza – Ramallah Gelar Rekonsiliasi Nasional"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.