Rahbar: Mengingkari Nilai Persatuan akan Terjebak dalam Perang

pesan haji rahbar 2012 - ipabionlineHaji adalah simbol dan kesempatan hakiki untuk persatuan Islam, kata Ayatullah Sayid Ali Khamenei, di hadapan para petugas pelaksanaan ibadah haji dan ziarah Iran di Tehran, Sabtu (22/8).

“Ibadah haji harus memperhatikan dimensi individual dan sosial secara bersamaan,”katanya.

Ayatullah Khamenei juga menjelaskan dimensi sosial haji di tengah kehadiran bangsa-bangsa dari berbagai etnis, mazhab, budaya di Mekkah dan Madinah.

Menurut Rahbar, membesar-besarkan aspek kesukuan untuk memudarkan hakikat dan keagungan umat Islam adalah keliru. Karena haji merupakan kesempatan yang sangat besar untuk menjalin persaudaraan serta momentum untuk menunjukkan rasa simpati kaum Muslim dunia.

“Rakyat Iran memahami bahwa arogansi dunia dan Zionisme adalah musuh hakiki umat Islam dan untuk itu, mereka meneriakkan slogan anti-Amerika Serikat dan Zionis di semua kongres besar nasional dan Islam,” katanya.

Konflik internal di sejumlah negara dengan latar belakang mazhab, politik dan bahkan partai sebagai dampak dari tidak mensyukuri nikmat persatuan, katanya lagi. “Jika masyarakat tidak mengetahui nilai persatuan dan persaudaraan, mereka akan terjebak dalam perang.”

Puluhan lembaga dan pusat pemikiran dan politik di Amerika, Eropa, disertai dukungan dana kubu arogansi, mereka sedang mempelajari faktor-faktor kebangkitan dan kekuatan umat Islam dan berusaha menghancurkannya, katanya.

Upaya maksimal dalam melayani para jamaah haji adalah tanggung jawab yang sangat besar, pungkasnya.

DarutTaqrib/Adrikna!

 

No Response

Leave a reply "Rahbar: Mengingkari Nilai Persatuan akan Terjebak dalam Perang"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.