‘Kenalkan Keluarga Nabi Kepada Masyarakat’

muiKetua MUI Kecamatan Bangsri menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Bangsri.yang menyelengarakan acara milad putri Rasulullah, sebuah upaya mengenalkan sejarah Rasulullah dan keluarganya ke masyarakat, karena menurutnya masyarakat saat ini sudah kehilangan idola dalam kehidupan sehari-hari.

“Banyak sekali masyarakat tidak tahu silsilah dan sejarah nabinya sendiri, apalagi dengan keluarga-keluarganya”, Ujar KH. Nur Khasan dihadapan seribu lebih jamaah dalam acara Milad Siti Fatimah di gedung PGRI Bangsri, Minggu (12/4).

Selama ini, lanjutnya, MUI dalam setiap pengajian selalu mengenalkan Nabi dan keluarganya ke masyarakat sebagai upaya mendekatkan masyarakat dengan Muhammad. Sebab banyak yang memahami nama Muhammad dengan nama-nama biasa yang ada di masyarakat.

KH. Khasan juga menasihati hadirin yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah itu supaya memilih empat kemungkinan dalam hidup. “Jadilah orang yang alim, jika tak bisa jadilah pelajar, jika tak mungkin jadilah pendengar pengajian dan jika tak mungkin jadilah pecinta mereka. Dan jangan jadi orang yang tidak menjadi kesemuanya itu”.

Sementara itu Bupati Jepara, KH. Ahmad Marzuki SE, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pemerintahan Jepara selalu mendukung semua upaya masyarakat yang menghidupkan syiar Islam dam majlis-majlis Rasulullah.

“Pemerintah Daerah Jepara, menyampaikan apresiasi luar biasa atas terselenggaranya acara Milad Siti Fatimah. Inilah wujud cinta kita kepada keluarga Nabi yang memang diperintahkan agama”, katanya.

Bupati asal Kecamatan Bangsri ini juga menyebutkan keistimewaan Kabupaten yang dia pimpin, “Kelahiran Kabupaten Jepara dan kelahiran Raden Ajeng Kartini adalah cipratan dari baginda Rasulullah Muhammad, karena ada kesamaan tanggal dan bulan” Katanya.

Acara Milad Sayyidah Fatimah adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh muslimah Fatimiyah yang ada di Kecamatan Bangsri Jepara. (Darut Taqrib/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "‘Kenalkan Keluarga Nabi Kepada Masyarakat’"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.