Santri Indonesia Ukir Prestasi Agribisnis di Thailand

kmDua santri Indonesia meraih medali emas dalam kompetisi bidang agribisnis di Thailand medio Februari 2015, kata seorang pejabat.

“Ini bukti santri bisa berprestasi, tidak hanya dalam bidang agama, namun dalam agribisnis pun mereka mampu bersaing di negara lain,” kata pejabat Direktorat Pendidikan Pesantren Kementerian Agama, Mohammad Zen, seperti dilansir Antaranews.com hari ini.

Dua santri yang berprestasi itu adalah Aji Zulfikar dari Pesantren Darul Maarif, Sintang, Kalimantan Barat, dan Izza Nur Layla asal Pesantren Nurul Islam, Jember, Jawa Timur. Keduanya utusan Kementrian Agama, untuk belajar agribisnis di Pattani College of Agricultural Technology and Fishery Thailand.

FFT itu merupakan organisasi pelajar berbasis agrikultur se-Thailand yang rutin menggelar kompetisi tahunan dan diikuti dari berbagai negara.

Dua santri asal Indonesia meraih medali emas untuk kategori demonstrasi keahlian profesional dengan menyajikan karya tentang sistem penanaman hydroponik. Mereka mengalahkan peserta dari Filipina, Cambodia, Jepang, dan Tiongkok. (Darut Taqrib/IslamIndonesia/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Santri Indonesia Ukir Prestasi Agribisnis di Thailand"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.