Persatuan adalah Pelajaran Besar dari Rasulullah Saw

raAyatullah Sayid Ali Khamenei, Jumat (9/2) di hari kelahiran Nabi Muhammad Saw dan Imam Jafar Shadiq as dalam pertemuannya dengan pejabat pemerintahan Iran, para tamu konferensi internasional persatuan Islam dan kalangan masyarakat, menegaskan, “Penghormatan terhadap Nabi Muhammad Saw tidak boleh hanya sekedar ungkapan dan kata saja, akan tetapi upaya untuk mewujudkann pesan-pesan persatuan Rasulullah Saw harus menjadi prioritas negara-negara Islam dan bangsa Muslim.”

Berkonsentrasi pada kepentingan-kepentingan umat Islam dan persatuan Dunia Islam, katanya, dapat menjaga kepentingan negara-negara Islam. Ia menjelaskan, “Seluruh Muslimin harus menghadapi imperialisme dan tumor berbahaya, Zionisme internasional, terutama Amerika Serikat dan rezim Israel dengan bersandar kepada Al Quran. Sementara di antara mereka sendiri saling berkasih sayang, berjalan bersama dan menunjukkan simpatinya.”

Rahbar menunjukkan penyesalannya atas keberhasilan program perpecahan musuh Islam. Ia menuturkan, “Jika bangsa-bangsa Muslim dengan seluruh fasilitas besar dan karakteristik unik yang dimilikinya, bukan dalam hal parsial, akan tetapi dalam visi umum, berjalan seiring dan seirama, maka kemajuan umat Islam akan tercapai. Refleksi global persatuan dan keselarasan Dunia Islam akan menunjukkan kemuliaan, kehormatan dan kebesaran Nabi Muhammad Saw.”

Sehubungan dengan terciptanya persatuan Dunia Islam, Rahbar menganggap penting upaya menghindari buruk sangka dan penghinaan terhadap mazhab-mazhab Islam baik Sunni maupun Syiah. Ia menerangkan, “Syiah yang memiliki hubungan dengan dinas intelijen Inggris, Mi6 dan Sunni yang menjadi orang bayaran CIA, keduanya melawan Islam dan Nabi Muhammad Saw.”

Rahbar juga menilai konsentrasi kebijakan luar negeri sebagian negara kawasan yang memusuhi Iran, adalah salah besar. “Berbeda dengan kebijakan-kebijakan tidak rasional ini, Iran tetap menjalankan politik luar negerinya berdasarkan persahabatan dengan seluruh negara Islam termasuk negara-negara kawasan,” tandasnya. (DarutTaqrib/Irib/Adrikna)

No Response

Leave a reply "Persatuan adalah Pelajaran Besar dari Rasulullah Saw"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.