‘Tugas MUI adalah Mewujudkan Umat yang Kuat’

DSCN1659Dalam peringatan Arbain 1436 H di gedung Haji Jepara, Ahad (14/12), Ketua MUI Jepara Dr. Mashudi menyebutkan tentang peran MUI di tengah umat yang plural, yaitu mewujudkan umat yang wasatho dan kuat meskipun beda etnis dan kepercayaan.

“Persatuanlah yang bisa menciptakan umat dan bangsa Indonesia ini kuat”, ujar dosen Unisnu Jepara itu.

Dr. Mashudi menyebutkan, MUI tidak bisa berjalan sendirian dalam mewujudkan umat yang kuat itu, namun diperlukan campur tangan semua kalangan masyarakat.

Kuncinya adalah komunikasi yang intens, kata ketua MUI periode 2014-2019 ini. Karena menurutnya, problem umat saat ini bukan dari sisi ilmu namun dari sisi aktualisasi ilmu.

MUI Jepara juga berharap, semua kalangan muslimin baik Sunni maupun Syiah menjalin komunikasi demi terciptanya izzatul Islam wal Muslimin.

Seperti tahun-tahun yang lalu, panitia Arbain kali ini juga mengadakan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Jepara. Informasi terakhir lebih dari 60 kantung darah yang terkumpul.

Acara haul 40 hari Imam Husain dihadiri sekitar sekitar dua ribu muslimin dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. (DarutTaqrib/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "‘Tugas MUI adalah Mewujudkan Umat yang Kuat’"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.