Ayatollah Ali al-Sistani Serukan Rakyat Irak untuk Melawan Teroris ISIL

ali sistaniDalam pernyataan yang dibacakan oleh wakilnya di kota Karbala, Ayatollah Sistani menyatakan keprihatinan atas nasib sekitar 18.000 orang yang dikepung ISIL di kota Amerli.

Penduduk komunitas kecil Syiah Turkmen ini berada di sekitar 180 km (110 mil) utara Baghdad telah hidup di bawah pengepungan ISIL selama dua bulan.

Pernyataan datang sewaktu kelompok teroris telah menewaskan ratusan Izadi Kurdi selama beberapa hari terakhir di utara negara itu.

Teroris ISIL telah mengancam semua masyarakat, termasuk Syiah, Sunni, Kurdi, Kristen, Izadi Kurdi dan lain-lain, karena mereka terus maju di Irak.

Puluhan ribu warga Irak telah bergabung dengan relawan untuk memerangi militan Takfiri setelah Ayatollah Sistani meminta mereka untuk mengangkat senjata untuk melindungi negara mereka.

Ayatollah Sistani juga mencatat bahwa semua faksi politik di Irak telah sepakat pada kebutuhan untuk membentuk pemerintahan yang tepat.

Ayatollah al-Sistani mendesak anggota parlemen untuk membantu Perdana Menteri negara yang baru ditunjuk, Haider al-Abadi membentuk pemerintahan baru.

Pemerintah selanjutnya akan berurusan dengan serangan – belum pernah terjadi sebelumnya – pimpinan teroris ISIL yang telah menyita bagian utara dan barat negara itu.

Teroris ISIL telah melakukan kejahatan keji di daerah yang mereka kuasai, termasuk eksekusi massal warga sipil serta pasukan tentara dan petugas Irak.

Para teroris memiliki hubungan dengan intelijen Saudi dan diyakini secara tidak langsung didukung oleh rezim Israel.(DarutTaqrub.IslamTimaes/Reza)

No Response

Leave a reply "Ayatollah Ali al-Sistani Serukan Rakyat Irak untuk Melawan Teroris ISIL"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.