Rouhani: Jalan Imam Khomeini adalah Persatuan dan Penyatuan Seluruh Muslim

imagePresiden Iran, Hassan Rouhani dalam pidatonya pada peringatan ke-25 wafatnya Imam Khomeini menyatakan, jalan Imam Khomeini ra adalah jalan persatuan dan penyatuan seluruh Muslim.

IRNA melaporkan, Rouhani, Selasa malam (3/6) di makam Imam Khomeini ra, di hadapan kerumunan para pecinta Imam mengatakan, pada era ketika Timur dan Barat berpikir bahwa pemerintahan agama telah terhapus untuk selamanya, mendiang Imam sebagai seorang faqih besar, alim tercerahkan, arif, politisi dan seorang manusia yang cerdas, mampu mengibarkan panji gerakan Islam dari basis agama dan dengan dukungan rakyat di bumi persada ini.

Rouhani menjelaskan, Imam adalah sosok pemberani yang tidak tunduk pada despotisme dan di hadapan imperialisme dan dengan bersandar pada Allah Swt dan di jalan Islam murni Muhammad (SAAW) meletakkan jalur gerakan Islam di jalan menuju kemenangan.

Melanjutkan pidatonya, Rouhani menegaskan, sekarang Anda saksikan mereka yang mengklaim berperadaban di dunia dan secara lahiriyah mengatakan kami menentang terorisme, kita melihat di Suriah, Lebanon, Afghanistan dan di berbagai negara lain, mereka membantu para teroris dari sisi persenjataan, finansial dan juga di lembaga-lembaga internasional.

Presiden Iran menandaskan, Republik Islam di kawasan ini dan di seluruh dunia, selain memerangi terorisme secara verbal dan pada tingkat praktik membantu mereka yang saat ini memerangi terorisme dan ekstrimisme di wilayah ini.

Di bagian lain pernyataannya, Rouhani mengatakan, selain memperjuangkan hak-hak nuklir, kami juga akan mengoyak rantai sanksi ilegal. Menurutnya, tidak diragukan perdamaian, stabilitas, kemajuan, perkembangan, ilmu pengetahuan dan pengaruh regional dan dunia serta persatuan dan persaudaraan adalah hak sah bangsa Iran yang besar. (DarutTaqrib/Irib/Reza)

No Response

Leave a reply "Rouhani: Jalan Imam Khomeini adalah Persatuan dan Penyatuan Seluruh Muslim"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.