Refreshing In Long Island (Pulau Panjang)

No comment 641 views

IMG_3654Dalam menyegarkan fisik dan ruhani yang lelah, hal paling efektif adalah dengan melakukan aktifitas yang menyenangkan. Hal itulah yang dilakukan oleh para santri dan asatid pesantren Darut Taqrib Jepara, Jum’at 3/5/2013.

Tim pecinta alam pesantren Darut Taqrib melakukan liburan ke Pulau Panjang yang bertempat didekat objek wisata pantai kartini, Jepara.

Kegiatan biasa dilakukan setelah imtihan, namun kemarin dilaksanaan sebelum ujian supaya fikiran kembali tenang dan santai. Para santri  menginap dipulau panjang selama satu malam.

Setelah mapping lokasi, yang pertama melakukan adalah membersihkan pantai dari tumpukan sampah yang menggunung supaya pantai terlihat bersih nan indah. Kegiatan bersenang-senang sepuasnya dengan renang di air yang jernih dan sebagian bermain sepak bola.

Menjelang senja, acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, doa bersama kemudian makan malam. Usai makan, sekitar jam delapan ustad pembimbing mengadakan game motivasi, guna memotivasi para santri dengan cara yang menyenangkan. Selepas itu, sebagian ada yang mancing di tepi dermaga, ada juga yang istirahat karena kecapaian dan ada juga tim kecil yang mengelilingi pulau kecil tersebut sambil mendengaran suara burung bangau yang ramai di pohon-pohon.

Pagi yang segar disertai terbitnya matahari yang sempurna usai shalat subuh berjamaah dan membaca doa `ahd, tim logistik menyiapkan sarapan dengan lauk seadanya. Jam 11 siang, kapal datang menjemput dan kami pun pulang dengan hati riang. Dalam hati terbersit rasa syukur atas anugrah indahnya hidup dan alam yang begitu sempurna, sayang untuk dilewatkan! syukronlillah. (DarutTaqrib/Yusuf/Adrikna!)

 

No Response

Leave a reply "Refreshing In Long Island (Pulau Panjang)"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.