Lahirnya Wanita Suci Sepanjang Masa

No comment 946 views

IMG_3983Sayyidah Fatimah azahra as. senantiasa membawa berkah baik dunia maupun akhirat bagi umat Muhammad Saw. karena para malaikat pun ikut serta dan menghormati wanita Agung putri nabi tersebut. Yayasan Fatimiyah Bangsri kembali mengadakan acara miladnya sayyidah Fatimah Azahra as, minggu, 5/5/2013.

 

Majlis ta’lim yang bertempat di Gedung PGRI Bangsri itu seperti biasa menjalin kerja sama dengan PMI Jepara, mengadakan bakti sosial donor darah dari jamaah yang hadir. Sampai acara berahkhir PMI berhasil mengumpulkan 60 kantung darah.

 

Dalam acara peringatan kelahiran wanita suci tersebut, para hadirin menimba ilmu dari Habib Muhammad bin Alwi bin Syekh Abu Bakar. Dalam  acara siang hari itu, ustad asal Jawa Timur tersebut menjelaskan bahwa setiap muslim wajib  mengidolakan Nabi Muhammad Saw dan mencintai apa-apa yang dicintai oleh Rasulullah. Salah satu kecintaan yang paling diutamakan oleh rasulullah setelah kecintaan kepada Allah SWT adalah mencintai Fatimah Azahra as.

 

Dalam pengajian yang dihadiri kurang dari seribu jamaah tersebut, beliau menjelaskan bahwa keutamaan sayyidah Fatimah az Zahra as. sungguh tak terjangkau oleh akal manusia biasa  dan hanya manusia-manusia suci saja yang mampu menjelaskan Fatimah Azahra as.

 

Keutamaan putri nabi tersebut seperti matahari yang dikenal oleh seluruh manusia walaupun orang buta sekalipun. Fatimah dengan nama yang begitu agung mempunyai keagungan di sisi Allah dan Rasulullah. Beliau merupakan manusia suci karena ayahnya adalah Nabi agung Muhammad Saw, sang manusia utama. Ibunya adalah istri kecintaan Rasulullah yaitu Sayyidah Khodijah. Kedua putranya adalah pemimpin pemuda surge. Suaminnya adalah pendekar Islam serta pemimpin kaum mukminin, dan cucunya yaitu Imam Mahdi as adalah pemimpin zaman ini yang akan menegakan agama kakeknya.

 

Habib Muhammad juga menjelaskan bahwa Fatimah Azahra as adalah suri tauladan bagi laki-laki maupun perempuan. Karena beliau biasa memenuhi kebutuhan keluarganya, melayani ayahnya, dan juga berjihad dijalan Allah. Tidak ada sedikitpun yang kurang dari tugas-tugas beliau tersebut.

 

Di ahkir ceramah, Habib Muhammad meminta para hadirin supaya jangan mengingat Fatimah Azahra as hanya dengan mengadiri majlim ta’lim, kemudian jika pulang kembali lupa. Ingatlah Sayyidah Fatimah az Zahra as. didalam hati dan perbuatan.

 

Acara milad Sayyida Fatimah yang dihadiri jamaah dari berbagai kota di Jawa Tengah tersebut ditutup dengan do’a ziarah yang dibacakan oleh ustad Miqdad Turkan dan diikuti para hadirin dengan hikdmat. (DarutTaqrib/Yusuf/Adrikna!)

 

No Response

Leave a reply "Lahirnya Wanita Suci Sepanjang Masa"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.