Syahidnya Putri Pemimpin Umat Manusia

No comment 1471 views

ya_fatima_zahra_s_a-other“Fatimah adalah belahan jiwaku, barang siapa yang menyakitinya maka dia telah menyakitiku (Rasulullah SAW).

Malam Ahad, (27/04/2013), bertempat di depan rumah al marhum Habib Abdillah Albar, Saripan, diadakan peringatan haulnya putri Rasulullah Saw, yaitu Fatimah Azahra as.

Majlis duka yang diadakan pukul 20.00 tepat tersebut, dihadiri ratusan jamaah dari berbagai pelosok kabupaten Jepara dengan berbusana hitam sebagai simbol kesedihan atas wafatnya putri Nabi, Fatimah Azahra.

Acara duka tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al Quran dan tahlil. Dalam  sambutan yang disampaikan panitia disampaikan, bahwa beruntunglah umat Islam karena telah diberi kecintaan terhadap keluarga Fatimah Azahra. Mengenang wafatnya Fatimah as bukan hanya dikenang dengan fisik tetapi dihidupkan dalam kehidupan sehari-hari

Ustad Muhammad Bin Alwi dari Jawa Timur dalam ceramahnya menyebutkan, nikmat seorang muslim yang paling besar adalah kecintaan terhadap Fatimah binti Rasulullah. Sebab salah satu tugas beliau adalah mengenalkan putrinya, sebagaimana dalam sabdanya Rasulullah bersabda: “barang siapa mencintainya (Fatimah) maka dia mencintaiku, dan barang siapa cinta kepadaku maka dia cinta kepada Allah SWT.”

Rasulullah SAW berkenaan dengan keutamaan Sayyidah Fatimah bersabda: ”Nanti pada hari kiamat ketika Fatimah akan melewati shirat semua orang di Mahsyar memejamkan mata mereka karena tidaklah mampu melihat cahaya Zahra as. Dan ketika penghuni surga dalam suasana yang menyenangkan, mereka melihat cahaya yang paling dahsyat, dan itu merupakan senyuman Fatimah as kepada Ali bin Abi Thalib as.”

Fatimah as adalah seorang wanita dengan cinta kepada 3 hal, pertama cinta kepada ayahnya, Rasulullah Saw. kedua cinta membaca Al-Qur’an, dan yang ketiga adalah  cinta untuk berinfak dijalan Allah.

Di akhir ceramah, Habib Muhammad mengajar hadirin untuk belajar kepada Fatimah atas pengorbanannya sepanjang hidup beliau. (DarutTaqrib/Yusuf)

 

No Response

Leave a reply "Syahidnya Putri Pemimpin Umat Manusia"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.