Cristiano Ronaldo : Saya berada di bumi Palestina

cristiano-ronaldoPortugal bertanding melawan Rezim Zionis Israel pada hari Jumat (22/3) di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F. Portugal bangkit dari ketertertinggalan 1-3 untuk menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu, hasil yang membuat kedua tim memiliki peluang sama untuk lolos.

Di akhir pertandingan Cristiano Ronaldo menolak bertukar kostum dengan pemain Israel, saat pemain Israel tersebut mendekati Ronaldo untuk bertukar kostum, Ronaldo tidak mengindahkan pemain rezim penjajah tersebut.. Bahkan Ronaldo mengaku sedang berada di Palestina dan bukannya di Israel.

Wartawan televisi Aljazeera saat bertanya kepada Ronaldo, Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina? Bintang dunia asal Portugal ini menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.”

Sebelumnya, Langkah paling mencolok yang dilakukan pemain termahal di dunia tersebut adalah memberikan sepatu emas yang diraihnya musim 2011 kepada lembaga amal klubnya. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina.

Laman Qodsna pada akhir tahun lalu mengabarkan, lembaga amal Real Madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta euro alias Rp 16,77 miliar. Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.Dukungan Pemain Terbaik Dunia pada 2008 tersebut tidak berhenti sampai di situ.

Sebelumnya juga ketika masih memperkuat tim Iblis Merah, Menchester, dalam sebuah acara Ronaldo.mengenakan kafiyeh alias syal Palestina. Tindakannya itu mendapat kecaman hebat dari lobi-lobi Zionis dan media barat. Beberapa media barat yang berafiliasi dengan Yahudi seakan memusuhinya dan mencitrakan segala keburukannya.

Ronaldo juga dikabarkan pernah langsung berkunjung ke tanah pendudukan Palesrina pada 2007 dan 2005. Di sana dia disambut suka cita oleh warga Palestina dan mendapat pengawalan ketat. (DarutTaqrib/Adrikna!)

 

No Response

Leave a reply "Cristiano Ronaldo : Saya berada di bumi Palestina"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.