Keyakinan pada Mahdawiyat, Rahasia Kemenangan Revolusi Islam

Menurut Kantor Berita ABNA, Hujjatul Islam wa Muslimin Syaikh Muhammad Hasan Akhtari, Sekretaris Jenderal Majma Jahani Ahlul Bait as selasa (12/4) dalam seminar ilmiah “Peran Mahdawiyat dalam Kebangkitan Islam” yang diselenggarakan oleh Bidang Kajian Ilmaih Hauzah Ilmiyah Qom Iran menyatakan, “Saat ini kita hidup di bumi yang didiami lebih dari tujuh miliyar jiwa manusia, yang dapat dengan mudah bisa saling berinteraksi satu sama lain secara cepat dan mampu menyampaikan pemikiran-pemikirannya kepada banyak orang.”

“Saat ini kita tidak begitu butuh pertemuan secara fisik, ataupun harus mendatangi suatu tempat untuk dapat mengetahuinya, sebab cukup di satu tempat kita dapat mengetahui perkembangan dan kejadian apa yang sedang berlangsung di tempat lain. Kita seakan-akan bisa hadir diberbagai tempat dalam waktu yang sama dengan peralatan tekhnologi yang kita punya, dan kitapun harus memanfaatkan kemajuan tekhnologi ini untuk kepentingan dakwah dan penyebaran pesan-pesan Revolusi Islam.” Lanjutnya.

Ulama yang dipercaya sebagai Sekjen Majma Jahani Ahlul Bait tersebut selanjutnya menyatakan kebangkitan Islam adalah hal yang harus terus diupayakan dan dijaga. Beliau berkata, “Dengan segala tekanan dan halangan yang ada, kita saksikan kebangkitan Islam yang dipelopori Imam Khomaeni ini terus mengalami kemajuan dan peningkatan.”

“Tidak seorangpun ulama ataupun ilmuan sejak zaman kegaiban dimulai sampai sekarang berhasil mempelopori sebuah kebangkitan Islam sebagaimana yang dipimpin oleh Imam Khomeini. Imam menegaskan bahwa kemenangan revolusi Islam adalah karunia Ilahi. Barang siapa yang berupaya keras untuk menciptakan revolusi Islam sebagaimana mislanya yang saat ini terjadi di Afrika Utara dan negara-negara yang lain namun jika tidak mengikuti alur pemikiran Imam Khomeini mengenai kebangkitan Islam maka gerakan tersebut adalah gerakan tanpa makna dan tidak akan mencapai hasil yang diharapkan.”

Pada bagian lain ceramahnya, Syaikh Akhtari menjelaskan mengenai bagaimana mendakwahkan Islam ke seluruh dunia, “Kita harus mampu menyampaikan ilmu-ilmu Islam melalui media cetak dan elektronik. Melalui radio-radio dan televisi, dengan itu kita mampu berbicara langsung dengan dunia. Dengan memperhatikan segala penderitaan dan kesulitan hidup yang dihadapi masyarakat, kita menyampaikan bagaimana Islam itu mampu mengatasi problema kehidupan.”

“Beberapa tahun lalu, Paulus pemimpin kaum Kristiani menyampaikan kepada dunia akan pentingnya keadilan dan menuntut para pemimpin negara untuk berjuang menegakkan keadilan dunia, sehingga masyarakat duniapun mengetahui hal tersebut. Sementara Islam adalah agama yang tujuan utamanya adalah penegakan keadilan, namun lebih dikenal oleh masyarakat Barat sebagai agama teror yang menyebar permusuhan dan pertumpahan darah.” Lanjutnya.

Dibagian akhir ceramahnya, Syaikh Hasan Akhtari mengungkap rahasia dibalik kemenangan Revolusi Islam Iran, “Rahasia dibalik kemenangan revolusi Islam Iran adalah adanya keyakinan yang kuat rakyat Iran akan kedatangan Imam Mahdi as. Rakyat Iran sedang mempersiapkan kondisi yang tepat untuk menyambut kehadiran sang Imam Zaman. Rakyat Iran percaya apa yang termaktub dalam Al-Qur’an bahwa bumi ini akan diwariskan kepada mereka yang sebelumnya mengalami penindasan dan keterzaliman (Qs. 28:5).”

(DarutTaqrib/ABNA/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Keyakinan pada Mahdawiyat, Rahasia Kemenangan Revolusi Islam"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.