Sepanjang 2009, 159 Bayi Hasil Pemerkosaan TKW Dilahirkan di Arab Saudi

Para diplomat di Arab Saudi resah karena semakin banyaknya kasus penganiayaan yang menimpa Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia, terutama dalam kasus penganiayaan seksual. Tercatat sebanyak 56 bayi anak haram dilahirkan para TKW.

“Mereka diperkosa oleh majikan di Arab atau sesama pekerja migran dari negara asia lainnya,” kata Hendrar Pramudya, perwakilan KBRI Riyadh.

Tercatat sepanjang tahun 2009 ada 159 bayi dilahirkan oleh TKW di Arab saudi yang merupakan hadil pemerkosaan oleh sesama buruh migran atau hubunga suka sama suka. Kebanyakan para pemerkosa ini tidak mendapat hukuman dengan alasan kurang kuatnya barang bukti.

“Baik RI maupun Arab harus bekerja sama dalam melindungi hak-hak para pekerja domestik, khususnya pembantu rumah tangga (PRT),” katanya seperti yang dilansir dari Arab News pekan lalu.

Di Arab Saudi, banyak TKW yang tidak memiliki pilihan untuk menggugurkan kandungan. Dalam banyak kasus, TKW yang hamil bahkan ditangkap polisi dan dipenjara. Tak jarang mereka dideportasi sebelum si bayi dilahirkan, meskipun identitas pelaku perkosaan atau bapak si bayi diketahui. (DarutTaqrib/Kampungtki/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Sepanjang 2009, 159 Bayi Hasil Pemerkosaan TKW Dilahirkan di Arab Saudi"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.