Rahbar: Budaya Barat Destruktif, Jangan Ditiru!

Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei menyeru negara-negara dunia untuk menghalangi budaya Barat seraya memperingatkan bahwa meniru budaya Barat akan menorehkan luka parah.

 

“Sejumlah negara, tanpa memiliki keyakinan agama tertentu, mengikuti peradaban Barat,” kata Rahbar di hadapan ribuan pelajar di Propinsi Khorasan Utara Ahad (14/10).

 

Dijelaskan Ayatullah Khamenei bahwa negara-negara tersebut mungkin tampak maju secara lahiriyah, namun akan mengalami kerugian tak berkesudahan akibat aksi penjiplakan memalukan mereka yang akan menimbulkan trauma serius pada diri dan akan menghancurkan akar jati diri mereka.

 

Tidak seperti negara-negara peniru tersebut, bangsa-bangsa yang memiliki keyakinan ketauhidan, akan mencapai kemajuan nyata dan sempurna serta pada saat yang sama membangun sebuah peradaban yang mengakar dan akan menyebarkan budaya mereka ke seluruh penjuru dunia.

 

Menyinggung upaya Barat mencemooh bangsa Iran untuk menjauhi slogan-slogan tauhid, Rahbar mengatakan, “Mereka bermaksud untuk mentransfer ketakutan kepada masyarakat dan terus mengatakan bahwa slogan tauhid akan membawa masalah, sanksi, dan ancaman.”

 

Ayatullah Khamenei mengimbau semua pihak untuk menghindar dari gaya hidup yang telah didefinisikan oleh peradaban Barat.

 

“Kami tidak ingin mencari gara-gara dengan Barat, akan tetapi berdasarkan pada studi dan penyelidikan, kami menekankan bahwa mengikuti Barat tidak akan mengantarkan bangsa ke mana pun,” tegas Rahbar.

 

“Budaya Barat pada dasarnya invasif, dan dengan alasan apapun menyebar ke banyak negara, dan secara bertahap akan menghancurkan budaya dan identitas negara tersebut.”

 

Ayatullah Khamenei menilai budaya Barat penuh dengan hawa nafsu, materialis, bergelimang dosa, menghancurkan identitas dan anti-gaya hidup spiritual.(DarutTaqrib/IRIB/Adrikna!)

One Response

Leave a reply "Rahbar: Budaya Barat Destruktif, Jangan Ditiru!"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.