Pemimpin Revolusi Islam Seru Muslimin Demo di Yaumul Quds

Pemimpin Tinggi Revolusi Islam Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei menyerukan partisipasi luas muslimin dalam demonstrasi Yaumul Quds Sedunia.

Dalam pertemuan dengan ratusan veteran perang Irak-Iran Rabu sore 15/8/12 di Tehran, Ayatullah Khamenei mengatakan, partisipasi luas di Yaumul Quds Sedunia akan memberikan jawaban yang menghancurkan terhadap musuh-musuh Islam dan Palestina.

Pemimpin Tinggi Revolusi itu menggambarkan pendudukan di wilayah Palestina dan pembentukan rezim Zionis Israel sebagai akar kejahatan di Timur Tengah.

“Jika konspirasi tersebut tidak pernah ada, maka perang, friksi, dan intervensi penjajah dan penindas juga tidak akan terjadi,” ujarnya.

Ayatullah Khamenei juga mendesak umat Islam untuk melawan upaya yang dilakukan oleh Israel dan sekutunya agar isu Palestina tak dilupakan. “Kemenangan Revolusi Islam di Iran menjadi hambatan bersejarah atas upaya musuh supaya masalah pendudukan Palestina terlupakan,” tegasnya.

Lebih lanjut beliau mengecam skema musuh yang menciptakan konflik sektarian antara Syiah dan Sunni. Menurutnya, langkah itu sebagai bagian dari siasat musuh agar publik tidak menaruh perhatian terhadap kebungkaman Barat atas pendudukan Palestina selama puluhan tahun.

Ayatullah Khamenei mencatat bahwa membebaskan Palestina dari cengkraman Israel dan sekutunya adalah kewajiban agama bagi semua umat khususnya Islam di seluruh dunia.

Pada Agustus 1979, Bapak Revolusi Islam Imam Khomeini menyatakan hari Jumat terakhir setiap bulan suci Ramadhan adalah sebagai Yaumul Quds Sedunia, dan menyeru kepada umat Islam di seluruh dunia untuk memperingati hari itu dengan menggelar demonstrasi.

Jutaan orang di seluruh dunia akan tumpah ruah ke jalan-jalan untuk menunjukkan dukungan bagi rakyat Palestina, dan menyerukan segera diakhirinya pendudukan Israel dari wilayah Palestina.(DarutTaqrib/Islam Times/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Pemimpin Revolusi Islam Seru Muslimin Demo di Yaumul Quds"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.