Antara Kemiskinan dan Krisis Ekonomi di Amerika Serikat

Kemiskinan di Amerika Serikat bukan hanya lahir dari krisis ekonomi di negara Paman Sam ini.

Dave Lindorff, wartawan dan pengamat politik Sabtu (28/7) saat diwawancarai Press TV mengatakan, kemiskinan di Amerika Serikat memiliki akar sejarah yang panjang, yakni sejak dekade 70-an. Namun setelah tahun 2000 kemiskinan di negara ini mengalami percepatan dan kian meluas.

Seraya mengisyaratkan bahwa warga Amerika merasakan kemiskinan sebelum meletusnya krisis ekonomi, Lindorff menekankan, eskalasi atau penurunan krisis ekonomi di Amerika tidak akan banyak berpengaruh bagi warga, karena wargan negara ini akan tetap menderita di bawah kemiskinan seperti beberapa dekade lalu.

David Lindorff menjelaskan, kemiskinan di Amerika hanya dapat dihapus ketika terjadi perubahan struktur pemerintahan mendasar di negara ini.

Sebelumnya pusat data statistik Amerika dalam laporannya menyebutkan, tingkat kemiskinan di negara ini mencapai titik tertinggi sejak tahun 1965.

Lembaga ini dilaporannya juga menekankan, jumlah warga miskin di Amerika di tahun 1995 mencapai 17,03 persen, yakni sekitar 33,2 juta jiwa. Angka ini ditahun 2010 menjadi 15,01 persen, yakni sebesar 46,2 juta jiwa dari penduduk Amerika. (DarutTaqrib/IRIB/Adrikna!)

One Response
  1. author

    Rio7 years ago

    Good

    Reply

Leave a reply "Antara Kemiskinan dan Krisis Ekonomi di Amerika Serikat"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.