Suryadarma Mestinya Minta Maaf

No comment 664 views

Terkait Syiah, Kang Said Harap Suryadharma Minta Maaf Jakarta, NU Online Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj berharap Suryadarma Ali meminta maaf atas pernyataannya Syiah sesat. “Saya setuju dengan permintaan maaf itu,” katanya, seperti dikutip Tempo.co tadi malam (26/1).

Kang Said menilai permintaan maaf Suryadarma Ali bertujuan untuk menguatkan persatuan bangsa.

“Yang dikedepankan harusnya ukhuwah dan toleransi,” kata Kang Said menanggapi pernyataan Suryadarma yang mengatakan bahwa Syiah itu sesat. Said menilai hal itu tidak pantas disampaikan.

Kang Said Aqil Siroj mengatakan ajaran syiah tidak sesat dan termasuk Islam seperti halnya Sunni. “Di universitas Islam mana pun tidak ada yang menggap syiah sesat,” tegasnya.

Said merujuk pada kurikulum pendidikan pada almamaternya Universitas Ummul Quro di Arab Saudi yang dikenal sebagai pusat Wahabi yang keras. “Wahabi yang keras saja menggolongkan Syiah bukan sesat,” ujarnya.

Oleh karena itu Said heran dengan pernyataan Menteri Agama yang menilai syiah adalah ajaran sesat. Dalam kurikulum Al-Firqotul Islamiyah ajaran Khawarij, Jabbariyah, Muktazilah, dan Syiah masih dinilai sebagai Islam. (DarutTaqrib/nuonline/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Suryadarma Mestinya Minta Maaf"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.