Donor Darah dan Peduli sampang

No comment 533 views

Sementara itu, panitia Arbain 1433 h Jepara juga mengadakan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan donor darah ini merupakan komitmen Yayasan Islam Darut-taqrib Jepara untuk sebisa mungkin membantu masyarakat luas. Dari data yang berhasil kami himpun, jumlah kantong darah yang terkumpul pada tahun ini sebanyak 60 kantong. Jumlah ini menurun dari tahun sebelumnya, sebagaimana yang dijelaskan oleh Bapak Bagus dari PMI cabang Jepara. Bapak Bagus menjelaskan, PMI cabang Jepara setidaknya membutuhkan 30 kantong darah setiap harinya. Oleh karena itu, dia berharap agar pendonor darah bisa bertambah pada tahun-tahun depan.

Selain donor darah, panitia juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap ratusan pecinta Ahlulbayt di Sampang, Madura. Dengan iringan ma’tam, panitia mengedarkan beberapa kotak amal guna mengumpulkan dana dari para ikhwan dan akhwat yang hadir. Alhamdulillah, dana yang terkumpul sebesar Rp.15.437.700. menurut Ustadz Miqdad Turkan, pembina acara, setidaknya ini merupakan bukti nyata solidaritas kita kepada saudara-saudara kita di Sampang yang mengungsi dari rumah-rumah mereka yang dibakar massa setempat.

Kedua kegiatan ini merupakan bukti nyata kita bahwa kita siap berkorban seperti yang telah dilakukan oleh para Ksatria Karbala. Semoga amal ini diterima di sisi Allah swt. Amin.(DarutTaqrib/Alamsyah/Adrikna!)

No Response

Leave a reply "Donor Darah dan Peduli sampang"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.