HIKDMAT: Renovasi Rumah Bapak Tego

No comment 637 views

Bertumpu pada hadits yang menyatakan bahwa sebaik-baik umat adalah yang paling berguna untuk orang lain, juga pesan Imam Khomeini qs agar membantu sesama, HIKDMAT (Himpunan Komunitas Peduli Umat) melakukan pembenahan rumah milik bapak Tego di perumnas Jetis, Rt 02/10 desa Wedelan, kecamatan Bangsri, Jepara. Kegiatan ini dilakukan dalam dua hari, yaitu pada hari minggu (20/11) dan hari jum’at (25/11). Pada hari pertama, kegiatan yang dilakukan berupa pembangunan kerangka rumah baru dan penataan genteng. Sedangkan pada hari kedua, yang dilakukan adalah pembongkaran rumah lama dan merampungkan pembuatan rumah baru.

Menurut ketua HIKDMAT, bapak Abdullah , kegiatan ini merupakan bukti perjuangan HIKDMAT dalam rangka menyambut munculnya Imam Zaman afs. Hal ini ditekankan beliau, dalam sambutannya sebelum memulai kegiatan. ‘kami ingin berada di garis terdepan pasukan Imam Zaman… dan kami ingin syahid di pangkuan beliau’ serunya semangat.

Diselingi senyum tawa, anggota HIKDMAT memulai kegiatan di hari pertama (20/11) pada pukul 07.15. dan berakhir pada sore hari, pukul 13.40. kegiatan ini akan dilanjutkan kembali pada hari jumat (25/11). Di hari kedua, kegiatan ini memakan waktu lebih lama. Dimulai pagi hari dan baru selesai menjelang maghrib.

Ketika ditanya, kenapa HIKDMAT memilih rumah bapak Tego ini, Humas HIKDMAT, saudara Ali Zainal Abidin menjelaskan bahwa rumah bapak Tego ini dipilih karena kondisinya yang memprihatinkan. Memang benar adanya. Rumah bapak Tego terlihat memprihatinkan. Genteng yang sudah tua, kayu yang lapuk, serta anyaman bambu yang dijadikan dinding mulai rusak, membuat HIKDMAT memilih rumah bapak Tego ini. Setelah dibongkar dan dibuatkan rumah yang baru, rumah bapak Tego terlihat lebih baik. Setidaknya, gentengnya sudah diganti, anyaman bambunya pun demikian, meski tidak semuanya. Ditambah, HIKDMAT juga menghadiahkan dua buah tempat tidur sekalian kasurnya untuk bapak Tego yang memang tak memilikinya. Saudara Ali Zainal Abidin juga menjelaskan bahwa bantuan dan dan material ini terkumpul dari dana kas kotak infak HIKDMAT yang diambil dari beberapa donatur yang menyisihkan uang mereka untuk membantu sesama.

Dengan adanya kegiatan ini, bapak Tego selaku pemilik rumah sangat berterima kasih kepada HIKDMAT atas bantuannya. Dengan bincang-bincangnya dengan humas HIKDMAT, bapak Tego tampak senang. Beliau dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota HIKDMAT yang sudah mau merenovasi rumahnya.

Semoga kegiatan HIKDMAT ini terus berjalan dan semoga bisa menjadi amal yang dapat dibanggakan di depan Imam Zaman afs. Insya Allah…(DarutTaqrib/Alamsyah/@drikna!)

No Response

Leave a reply "HIKDMAT: Renovasi Rumah Bapak Tego"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.