Wahabi, Ancaman Bagi Revolusi Mesir!

1 comment 896 views

Ketua Tarekat al-Hasyimiyah Mesir menilai Wahabi Salafi merupakan ancaman bagi revolusi rakyat negara itu.

 

Mustafa al-Hasyimi, Sheikh Tarekat al-Hasyimiah al-Madaniah al-Shadiriah dalam wawancara khusus dengan televisi al-Alam Kamis (17/11) menyinggung Wahabi di Mesir yang mengklaim sebagai pengikut Salafi, mengatakan, “Revolusi rakyat Mesir adalah revolusi bebas dan demokrasi. Namun dengan masuknya Wahabi yang mendapat dukungan dana besar-besaran, berusaha mengklaim dirinya sebagai revivalisasi Islam.”

 

“Wahabi juga berupaya mencegah rakyat Mesir untuk tidak mengenal mazhab Syiah,” tegasnya.

 

Ditambahkannya, Wahabi juga mengkafirkan para Sufi sebagaimana mengkafirkan mazhab Syiah. Sebab mayoritas penduduk wilayah al-Sharqiah, yang merupakan wilayah kaya minyak Arab Saudi adalah pengikut Syiah dan rezim Al Saud khawatir wilayah itu ingin memisahkan diri dari Arab Saudi. Oleb sebab itu, mereka menilai Syiah sebagai kafir yang harus diperangi.

 

Abul Azaim Mohammad Alauddin Madhi Abul Azaim, Sheikh Tarekat al-Azmiah dan Ketua Front Sufi Reformis di Mesir, dalam wawancaranya dengan al-Alam juga menekankan bahwa Wahabi disokong oleh Amerika dan Israel.

 

“Secara umum Wahabi bergantung kepada AS dan Israel. Oleh sebab itu Wahabi memerangi Iran. Namun kepada umat Islam kami katakan bahwa SyiahIstna Asyariyah seperti kami umat Islam. Dalam hal Usuluddin, antara kita dan Syiah tidak ada perbedaan. Hanya masalah Furu yang berbeda dan kita tahu bahwa antara mazhab Sunni sendiri terdapat perbedaan,” tandasnya.

 

Sheikh Tarekat al-Azmiah menandaskan, “Jika terjadi perang antara Eropa dan Arab (Islam) atau antara Israel dan Arab maka Iran yang akan mendukung umat Islam dan negara-negara Islam serta berada di tengah-tengah mereka.”

 

Di akhir pembicaraannya, Sheikh Thariqat al-Azmiah menuturkan, “Kami selalu berharap dapat berkunjung ke Iran sebagai negara Islam. Namun beberapa dekade lalu pemerintah kami telah menghalangi kunjungan itu. Pasca revolusi Mesir kesempatan untuk bertemu dengan saudara-saudara kami di Iran telah tiba. Rakyat Mesir mempunyai keinginan besar untuk bertemu dengan rakyat Iran dan dalam kunjungan kami lalu, kami sadar ternyata rakyat Iran juga mempunyai keinginan yang sama.”

 

Mohammad Abdul Majid al-Sharnubi, Sheikh Tarekat al-Sharnubiah al-Burhamiah kepada televisi al-Alam mengatakan, “Kecintaan kepada Ahlul Bait as merupakan titik persamaan kita dengan saudara kita di Iran. Kami bangga telah menjadi pelayan Ahlul Bait as.” (DarutTaqrib/IRIB/sa)

One Response
  1. author

    basma syahidah8 years ago

    Justru tarekat shufiyah yang sekarang berjalan sendiri tidak mau bersama2 bergandeng tangan dengan kekuatan islamis lainnya,

    Skarang salafi sudah mulaai bisa berjalan bersama dengan ikhwan, bagaimana dengan tarekat shufiyah???

    Reply

Leave a reply "Wahabi, Ancaman Bagi Revolusi Mesir!"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.