Donor Darah, Bukti Cinta Kepada Sayyidah Fathimah as.

DSC06715sementara itu, acara peringatan milad sayyidah Fathimah yang diselenggarakan oleh majlis taklim akhwat, Fathimiyyah Bangsri itu, juga diadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan ini sudah menjadi komitmen para pecinta Ahlulbayt jepara. Dalam kesempatan ini, terkumpul setidaknya 62 kantong darah. Kantong darah ini kemudian akan digunakan PMI cabang jepara untuk memberikannya kepada yang membutuhkan. Sedangkan menurut salah seorang staf PMI cabang Jepara, PMI cabang Jepara membutuhkan setidaknya 30 kantong darah. Itu berarti, kantong darah yang terkumpul dalam acara itu hanya untuk dua hari. Meski tak banyak, tapi hal ini tentu sebuah hal yang membanggakan. Karena, para pecinta sayyidah Fathimah, khususnya yang berdomisili di Jepara, bisa melakukan sebuah tindakan nyata dalam membantu sesama.

Dengan bakti sosial ini, para pendoroh berharap bisa membantu sesama. ‘dengan donor (darah) ini, saya niatkan untuk membantu sesama‘ ucap salah seorang pendoroh, Fuad Hasan, saat ditemui selepas acara. Tentu, dia juga meniatkan sebagai bukti cinta kepada sayyidah Zahra as. Seperti yang diungkapkan ustadz Hasan Dalil dalam ceramahnya, bahwa bicara tentang sayyidah Fathimah bukan sekedar doa dan tangisan, namun juga tentang perjuangan dan pengorbanan, maka kegiatan donor darah ini sejatinya merupakan salah satu cara untuk memperingati kelahiran putri nabi tercinta, sayyidah Fathimah as.

Dengan berbekal cinta kepada Sayyidah Fathimah as, para pendonor menyatakan kesiapannya untuk terus berdonor darah. Mereka mengungkapkan bahwa, donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat layak untuk terus dipertahankan setiap tahun.(DarutTaqrib/Alamsyah/sa)

No Response

Leave a reply "Donor Darah, Bukti Cinta Kepada Sayyidah Fathimah as."

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.