‘Pengaruh Revolusi Islam Iran’

No comment 459 views

“Hari ini, Revolusi Islam [Iran] tidak sendirian dan mendasari gerakan ini, gerakan revolusioner di kawasan itu yang baru saja dimulai,” dikutip Fars News Agency Jalili mengatakan di kota suci Qom pada hari Kamis.

Sekretaris Tertinggi Dewan Keamanan Nasional Iran memperingatkan terhadap upaya musuh untuk “menonaktifkan revolusi Islam dan kemudian menggagalkan itu.”

Jalili menyebutkan perang pimpinan Amerika di Afghanistan dan Irak sebagai taktik Washington untuk membuka jalan bagi menyerang Iran dan menunjukkan bagaimana Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya gagal dalam mencapai tujuan mereka.

“Mereka mengatakan mereka tindakan adalah awal dari invasi Iran, tetapi dengan ‘harga’ yang mereka derita untuk mencapai tujuan ini, mereka tidak hanya gagal mewujudkan niat mereka tetapi juga mengakui sekarang bahwa Iran yang menang,” tambahnya.

Jalili menggarisbawahi bahwa mereka yang pernah bermaksud menyerang Iran sekarang harus meningkatkan seruan untuk “perubahan.”

Diplomat Iran meremehkan resolusi 1929Dewan Keamanan PBB dan mengejek campur tangan Barat dalam urusan internal Iran sebagai upaya yang gagal untuk meruntuhkan Republik Islam.

Jalili mengingat pembicaraan “Jenewa 3” dengan P5 +1 – Inggris, China, Perancis, Rusia dan AS ditambah Jerman – awal tahun ini, mengatakan Barat berharap untuk menggambarkan partisipasi Iran dalam negosiasi sebagai akibat langsung dari sanksi ekonomi mereka terhadap Republik Islam.

Mereka ingin mengatakan sanksi sudah efektif dan Iran telah dipaksa untuk bergabung dengan meja perundingan, tetapi sanksi itu yang telah sia-sia dan Republik Islam telah meningkat (berkembang), katanya.
(DarutTaqrib/IslamTimes/sa)

No Response

Leave a reply "‘Pengaruh Revolusi Islam Iran’"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.