Relawan KHIDMAT: Renovasi Rumah Mbah Ismail

Mbah Ismail, begitulah beliau biasa disapa. Orang tua yang hidup sebatang kara, istri dan anak tiada dan saudara pun tidak punya. Dalam usia yang udzur itu beliau masih bertahan dalam penderitaan hidup yang semakin berat, ditambah penyakit akibat ketuaanya yang semakin kentara dari hari kehari.

Bukan hanya itu, rumah beliau yang sederhana sebentar lagi akan ambruk. Melihat tembok dinding rumah yang hanya terdiri dari susunan bata merah banyak yang terbelah memanjang kebawah dan kesamping, yang jika ditekan sedikit akan bergoyang ibarat terkena gempa. Belum lagi atap yang kayunya sudah rapuh dan genteng yang pecah dimana-mana. Tidak terbayangkan jika seandainya ada hujan dibarengi angin! Bagaimanakah nasib beliau yang untuk membawa tubuh tua itu sudah susah!

Tim survey dari HIKDMAT melihat kondisi dan rumah sepuh itu, kemudian merapatkannya dengan semua anggota. Akhirnya diputuskan bahwa hari Jumat, 24/12/2010. rumah beliau akan direnovasi dan semua biaya ditanggung HIKDMAT.

Jam tujuh pagi tepat, relawan HIKDMAT sudah berkumpul. Setelah briping yang disampaikan oleh ketua dan diawali dengan doa yang khusu` perbaikan rumah pun dimulai. Anggota relawan HIKDMAT sangat bersemangat. Beristirahat sejenak untuk melepas lelah ketika mulai terdengar panggilan untuk shalat jumat.

Setelah shalat jumat, kerja bakti yang dibantu tetangga sekitar itu pun dimulai kembali. Jam lima sore, barulah rumah itu terlihat baru kembali dan tidak perlu khawatir roboh ataupun bocor karena hujan.

Mbah Ismail terlihat lega, dan rasa terima kasih terlukis diwajah keriputnya. Terima kasih yang tak bisa diucapkan, hanya doa dan harapan, Allahlah sebaik-baik balasan!

Semoga sedikit yang dilakukan relawan HIKDMAT, adalah hadiah membahagiakan di masa tua, untuk mbah Ismail yang menjelang senja.

Sahabat!  masih banyak saudara dan orang tua yang bernasib sama dengan mbah Ismail. Oh, seandainya lebih banyak lagi yang bisa diperbuat betapa imam Zaman afs. tersenyum bangga! (daruttaqrib/sa)

No Response

Leave a reply "Relawan KHIDMAT: Renovasi Rumah Mbah Ismail"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.