Hadir di Majelis Asyura, PM Turki Mendapat Surat dari Ayatullah Subhani

Ayatulllah al Uzma Jafar Subhani dalam sebuah pesannya menilai bahwa keikutsertaan Perdana Mentri Turki Urdugan pada upacara belasungkawa atas Imam Husain as adalah pertanda perlindungan pada tujuan Imam Husain bin Ali as. yaitu penentang kedhaliman dan pencari keadlian yang dibutuhkan umat manusia.

Menurut Kantor Berita ABNA, surat yang ditulis Ayatullah Subhani berbunyi sebagai berikut:

Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Kepada Bapak Rajab Thayib Urdugan

Perdana Menteri Negara Turki  Yang Terhormat

Dengan mengucapkan salam dan rasa berbelasungkawa atas kesyahidan pimpinan para Syahid Aba Abdillah Al Husain as serta dengan penuh harap pada Allah subhanahuwata’ala untuk keberhasilan tujuan suci Imam Husain as.

Alqur’an dan Ahlul bait adalah dua hal yang sangat berharga yang telah ditinggalkan Rasulullah bagi Umat manusia. Kedua-duanya adalah penerang yang penuh cahaya yang mampu menerangi jalan umat Islam disetiap tempat dan setiap jaman. Penghormatan pada keduanya serta mengambil pelajaran mulia dari keduanya merupakan suatu tindakan tepat, dengannya akan tercipta persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat Islam. Karena seluruh madzhab Islam pada titik perselisihan pada sebagaian masalah tapi terkait dua hal itu mereka memiliki pendapat yang sama. Siapapun yang berselisih pandang pada Alqur’an Alkarim maka telah menceburkan diri pada lobang kehancuran. Sehingga diperintahkan pada mereka agar berpegangan kuat-kuat pada tali ilahi agar bisa keluar dari lobang penyekat itu. Seperti difirmankan “ Dan berpegang teguhlah dengan tali Allah swt kalian semua dan janganlah bercerai berai.”

Negara yang sedang anda pimpin beberapa waktu belakangan telah mulai melakukan berbagai perbaikan dan dengan baik menunjukkan adanya perhatian pada masalah dalam Negeri maupun luar Negeri. Selain itu Negara anda juga menjadi kunci penentu dalam memecahkan permasalahan-permasalahan tersebut.

Kami senantiasa mengharapkan keberhasilan dan kseuksesan anda serta staf kerja yang mendukung dibelakang anda dan kami berharap semoga semua itu senantiasa berada dibawah panji ajaran mulia Islam. Kami berharap semoga Negara turki dan Negara-negara Islam lainnya senantiasa diberikan keberhasilan dan kesuksesan.

Dengan penuh rasa Hormat

Ja’far Subhani.

(daruttaqrib/abna/sa)

No Response

Leave a reply "Hadir di Majelis Asyura, PM Turki Mendapat Surat dari Ayatullah Subhani"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.