Peringatan Idul Ghadir di Pesantren Darut Taqrib

`Betapa pentingnya pengangkatan Imam Ali as sebagai khalifah pengganti Rasul saww.’ Mungkin, itulah inti dari ceramah Ustadz Miqdad Turkan dalam acara peringatan Idul Ghadir 1431 H yang diadakan yayasan Darut-taqrib Jepara. Acara yang dihelat pada rabu malam itu (24/11) dihadiri para ikhwan pecinta Ahlulbayt dari berbagai penjuru kabupaten Jepara. Meski hujan terus mengguyur Jepara pada hari itu, tidak menghalangi niat para ikhwan untuk menghadiri acara tahunan yayasan Darut Taqrib yang diadakan di hauzah ilmiah Darut taqrib itu. Menurut sdr Huda (salah satu peserta acara) acara semacam ini penting guna mengetahui siapa yang harus kita ikuti setelah wafatnya Rasulullah saww yaitu imam Ali bin abi thalib as.

Acara yang dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh santri hauzah ilmiah Darut taqrib ini merupakan bukti cinta kita kepada Ahlulbayt nabi yang suci. Saudara Rohimat (santri hauzah ilmiah Darut taqrib) ketika ditanyai apa manfaat dari acara semacam ini (peringatan idul ghadir), dia menjawab ‘dengan mengikuti acara ini kita bisa lebih dekat dengan Rasulullah saww dan ahlulbaytnya dan juga (dengan mengikuti acara ini) dapat memupuk rasa cinta kita kepada mereka as’

adapun acaranya sendiri, berlangsung khidmat dan lancar. Ditutup dengan ziarah kepada Amiril mukminin Ali bin abi thalib as yang dipimpin oleh Sayyid Ali al-attas, seluruh panitia dan tamu undangan tampak begitu khusyuk mengikuti jalannya acara. Dibawah kegelapan malam, para tamu undangan pulang kerumahnya masing-masing dengan membawa cinta mereka kepada Amiril mukminin, setelah pembawa acara menyatakan acara telah berakhir.

Harapan panitia, acara seperti ini bisa terus dilaksanakan hingga pemerintahan Al-mahdi afs tegak di bumi ini. Insya Allah. (daruttaqrib/alamsyah/sa)

No Response

Leave a reply "Peringatan Idul Ghadir di Pesantren Darut Taqrib"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.