Tanggap Bencana Merapi

No comment 456 views

Berawal dari selebaran SMS yang beredar dengan cepat diantara ikhwan  Jepara dan semarang, bahwa akan diberangkatkannya sebuah tim relawan dari yayasan Ma`al Haq Semarang, guna diterjunkan sebagai relawan kemanusiaan untuk menanggulangi bencana meletusnya gunung Merapi di jogja. Maka dengan cepat pula  HIKDMAT, selaku tim kemanusiaan Jepara bergerak menggalang dana seadanya guna disalurkan kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah.

Tim Yayasan Ma`al Haq, disamping menyalurkan bantuan makanan yang dibutuhkan, juga mempersiapkan tim medis terutama ahli pijat saraf, otot dan bekam.  Setiap hari ahli pijat melayani lebih dari dua ratus korban bencana yang datang ke posko dan terkadang mendatangi tempat pengungsian. Tim bekerja maraton dari pagi hingga malam hari dan nyaris tanpa istirahat. Juga ada tim penyuluhan pasca bencana, difungsikan untuk menghibur dan menghilangkan trauma terutama anak-anak.

Dalam tim juga dipersiapkan ahli listrik, guna memulihkan  jaringan yang sempat padam, dan membantu rumah-rumah penduduk yanng listrik rumahnya rusak  akibat awan panas.

Merapi masih menyemburkan wedus gembelnya, entah sampai kapan tanda berhentinya. Semoga dengan bencana yang selalu datang menimpa bangsa Indoneisa membuat rakyat dan pemerintah semakin tanggap dan peka dengan derita yang ada disekitarnya. Kebersamaan menawarkan keindahaan. (darut taqrib/sa)


No Response

Leave a reply "Tanggap Bencana Merapi"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.