Ini Dia Pangkalan Spionase Israel Terbesar di Dunia

Rezim Zionis Israel membangun pangkalan spionase terbesar di Timur Tengah. Pangkalan yang berfungsi mendengar percakapan dan mengumpulkan data ini dibangun di daerah Nagev, selatan Palestina pendudukan.

Menurut laporan Kantor Berita Qudsna, Majalah Le Monde edise September dalam artikelnya membongkar fungsi pangkalan ini menyebutnya sebagai pusat spionase yang bukan hanya terbesar di kawasan, bahkan di dunia.

Majalah Perancis ini menambahkan, daerah Urim, selatan Palestina pendudukan dan berjarak 30 km dari Beersheba ini merupakan kawasan pusat spionase Israel. Namun demikian lokasi detailnya masih belum jelas.

Merekam percakapan, mengumpulkan informasi dan data dari Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Asia adalah misi utma pangkalan ini. Meski memiliki fasilitas yang sangat lengkap, anehnya pangkalan ini lolos dari pengamatan media. Hal inilah yang membuat keberadaan pasti pangkalan ini susah dilacak.

Pangkalan spionase ini memiliki lebih dari 30 mesin pelacak gelombang dan perekam percakapan telepon serta mesin yang mampu menembus email organisasi internasional, tokoh dan pemerintah Eropa, Afrika dan Asia.

Menurut keterangan sejumlah pejabat Israel,pangkalan ini mampu menjadi pusat komando dan mengorganisir jaringan mata-mata. (DaTa/IRIB)

No Response

Leave a reply "Ini Dia Pangkalan Spionase Israel Terbesar di Dunia"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.