Hamas Tidak Punya Pilihan Lain Lagi

No comment 471 views

HAMAS

Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) menentang perundingan langsung antara Otorita Ramallah dan rezim Zionis Israel seraya menyatakan, muqawama hanya satu-satunya jalan dalam menghadapi Israel dan pengembalian seluruh tanah pendudukan dan hak-hak bangsa Palestina.

Hamas dalam statemennya hari ini (18/8) yang dirilis oleh salah satu kantornya di Damaskus menyatakan, “Kami menentang perundingan sia-sia dengan rezim Zionis Israel dan kami menilai proses perundingan sebagai pilihan kelompok yang terkucilkan.”

Dalam statemen tersebut disebutkan pula bahwa sebagian besar rakyat Palestina menentang sebala bentuk perundingan langsung atau tidak langsung. Hal ini telah dikemukakan dalam sidang terbaru 11 kelompok Palestina di Damaskus. Mengandalkan deklarasi Komisi Segi Empat sebagai parameter perundingan, adalah mimpi dan fatamorgana politik. Hal itu dinilai sebagai upaya untuk membujuk kelompok-kelompok Palestina bersedia melakukan perundingan-perundingan sia-sia.

Hamas menilai deklarasi Komite Segi Empat adalah dalam rangka menutupi kekalahan kelompok Palestina dengan cara mengubah status perundingan tidak langsung menjadi perundingan langsung tanpa ada persyaratan yang terealisasi.

Pemerintah Otorita ditekan Amerika Serikat dan Eropa sehingga menyetujui perundingan dan kelompok tersebut tidak memiliki kapasitas dalam memperjuangan dan membela hak-hak bangsa Palestina.

Hamas menilai muqawama sebagai satu-satunya opsi dalam menjaga persatuan nasional dan menyusun kembali barisan persatuan dalam negeri berdasarkan nilai-nilai bangsa.

Komite Segi Empat dalam beberapa hari mendatang akan merilis statemen terkait dimulainya perundingan langsung antara Otorita Ramallah dengan rezim Zionis Israel. (DaTa/irib)

No Response

Leave a reply "Hamas Tidak Punya Pilihan Lain Lagi"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.