Jamuan Qur’ani di Hari Pertama Ramadhan Bersama Rahbar

Ramadhan Mubarak

Hari pertama bulan suci Ramadhan, bulan nuzulul Qur’an (turunnya Al-Qur’an) dimeriahkan dengan pertemuan sejumlah qari’, guru besar al-Qur’an dan para huffadz Iran dengan Pemimpin Besar Revolusi Islam Ayatollah al-Udzma Sayyid Ali Khamenei. Dalam pertemuan yang berlangsung hari Kamis (2/8) selama empat jam itu, para qari membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan menggelar acara pembacaan doa.

Ayatollah al-Udzma Khamenei pada acara tersebut dalam kata sambutannya menyebut pertemuan dengan para qari dan guru al-Qur’an sebagai pertemuan yang mengesankan dan indah. Beliau mengatakan, “Peningkatan kecenderungan dan keterikatan dengan al-Qur’an khususnya di kalangan remaja dan kaum muda merupakan anugerah besar yang mungkin saja tidak bisa disamakan dengan kenikmatan yang lain.”

Rahbar mengimbau semua pihak untuk menghargai nikmat yang agung ini. Seraya menjelaskan bahwa makrifat Qur’ani hanya bisa dimanfaatkan dengan mengenal makna kandungan kitab suci ini, beliau menambahkan, “Tilawah dan menghafal al-Qur’an harus menjadi langkah awal untuk memahami makna kandungan al-Qur’an dan mengamalkannya.”

Pemimpin Besar Revolusi Islam lebih lanjut mengimbau para qari’ dan huffadz al-Qur’an untuk menguasai makna dan terjemah kitab suci ini. Beliau menandaskan, “Makrifat Qur’ani adalah pelajaran bagi kehidupan. Mengenal terjemah al-Qur’an akan membuat orang memahami makna dan markifat Qur’ani.”

Pertemuan itu diakhiri dengan pelaksanaan shalat Maghrib dan Isya secara berjemaah yang dipimpin oleh Rahbar, Ayatollah al-Udzma Khamenei. Usia shalat jemaah, para hadirin berbuka bersama Pemimpin Besar Revolusi Islam. (DaTa/khamenei.ir)

No Response

Leave a reply "Jamuan Qur’ani di Hari Pertama Ramadhan Bersama Rahbar"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.